Nyemir Rambut Sendiri di Rumah Pakai Garnier Color Natural dan Miranda Hair Color







Nyemir Rambut Sendiri di Rumah Pakai Garnier Color Natural dan Miranda Hair Color

Sejak lulus sekolah atau tamat SMA aku paling suka nyemir rambut atau ngewarnai rambut. Biasanya  tiga bulan sampai enam bulan sekali aku ganti ganti warna rambut. Tahun awal-awal nyemir aku suka banget sama warna burgundy gitu, dan aku selalu nyemir pakai warna itu, kurang lebih satu setengah tahun lah. Setelah itu aku berganti suka waran coklat, dan satu tahun terakhir aku ingin rambut yang hitam banget dan aku mulai ngewarnai rambutku pakai warna hitam. Kemudian memasuki tahun 2020 ini aku pengen banget balik ke coklat tapi coklat karamel gitu, coklatnya nggak begitu coklat sekali.

Dari 2016 sampai sekarang memasuki 2020 aku selalu pakai 2 produk, kalau nggak Garnier ya Nyu. Selain harganya yang murah juga mudah di dapat. Aku belum pernah pakai merk lainnya selain kedua merk ini. Kemudian ya lagi lagi kemudian, aku ingin nyobain gimana sih pakai Miranda Hair Color nih (?)  .

Aku beli deh keduanya, Garnier Color Natural yang 5.32 Warna Coklat Karamel dan Miranda Hair Color MC-6 Bleaching/Decoloring

Nyemir Rambut Sendiri di Rumah Pakai Garnier Color Natural dan Miranda Hair Color
Nyemir Rambut Sendiri di Rumah Pakai Garnier Color Natural dan Miranda Hair Color
Sorry sebelumnya, aku nggak mahir nyemir rambut sih, aku tuh orangnya suka coba-coba dan kali ini aku coba buat nyemir yang kayak kata orang orang harus di bleacing dulu gitu maknaya begitu lihat Miranda yang putih dan ada tulisannya bleaching ini aku langsung beli aja di Indomaret.

Harga :

*Garnier Color Natural 5.32 Coklat Karamel : Rp. 13.000
*Miranda Hair Color MC-6 Bleaching/Decoloring : Rp. 13.500

Karena rambutku pendek jadi masing-masing aku pakai 1/2 nya awalnya.

Pertama aku pakai dulu Miranda Hair Color Bleaching ini, aku aplikasikan ke semua bagian rambutku, yaa sesuai petunjuk sih, di pentunjuk ditulis begini..

" Mix bleaching powder and developer cream with ratio of 1:1 and used to hair evenly, For a amaimum of 45 minutes (depending on hair type).. Avoid exposure the high temperatures, And then use Miranda Hair Colorant immediately, It will produce high-quality hair color. "

 Tahukan artinya apaan? jadinya suruh pake dengan perbandingan1:1, ya aku buat deh sesuai dengan perbandingan, karena kau mau pakai 1/2 saja makanya aku kira kira aja 1:1 seperti apa. Setelah itu aku aplikasikan ke rambutku. Kurang lebih 30 menit. Aku nggak sampai 45 menit karena rambutku tiba-tiba bukan berubah warna jadi putih malah jadi orange. Aku yang parno makin panik akhirnya sesuai dengan petunjuk.. aku langsung ke langkah kedua.

Kedua aku aplikasikan Garnier Color Natural ke rambutku. sempet sih mikir ini bagaimana ya hasilnya :') kalau yang Miranda memang ini pertama kali aku pakai, kalau yang Garnier ini kali kedua aku pakai. Dalam bayanganku ya mungkin begini kali ya reaksinya, yauda aku timpa deh pakai Garnier. di petunjuk pemakaian Garnier seperti ini..

" 1. Preparation : Put Gloves on (tapi ga ada glovesnya), Pour the entire contents of the developer and the hair colourant in a non-metalic bowl and mic it with a hair colouring brush. 
  2. Easy application : Apply the mixture ti dry hair. Its rich texture spreads easily and dosesn't drip
  3. Final Step : Leave for 30 minutes and rinse thoroughly with water "

Oke intinya yang kedua ini aku campur langusng apply dan sama sih aku tetap pakai 1/2 . Bersyukur aku pakai 1/2 karena yang 1/2 bisa aku gunakan lagi untuk apply ke rambut yang entah hasilnya luar biasa bikin aku tercenggang :'').

Nyemir Rambut Sendiri di Rumah Pakai Garnier Color Natural dan Miranda Hair Color
Nyemir Rambut Sendiri di Rumah Pakai Garnier Color Natural dan Miranda Hair Color
Yang awalnya aku cerita kaget rambut jadi orange itu ya orang dibagian atas saja ;') Sempet ngerasa aneh sih karena yang bawah bawah nggak begitu keliatan atau keluar warnanya, ngak sedrastis yang atas gitu. Akhirnya dengan sisa 1/2 cat rambut garnier yang ada sebelumnya aku bagi lagi jadi 2x pengecatan dan hasilnya seperti diatas. 

Jadi proses pengecatan kali ini memakan 3x aplikasi. Yang pertama menggunakan Miranda Hair Color Bleaching dan yang dua kali menggunakan Garnier Color Natulars. Hafttt, sempet sih ngerasa kok gini ya hasilnya. KUESELL se KESEL KESELnya. but, yauuda lah yahh it's ok!

Awalnya sih aku mau beli cat lagi Miranda yang Hitam. Keknya cat Miranda ini cukup kuat. Tapi setelah aku lihat dan pikir kembali, sepertinya nggak perlu deh. Cat ini kan bertahan 8 minggu, dalam artian kurang lebih ya 2 bulan sampai 3 bulan. Sembari menunggu rambutku panjang dari pada aku cat lagi dan rambutku kering jadi aku biarkan saja deh hehe ;)

Oke sekian dahulu postingan kali ini. Buat kalian yang mau cerita atau berbagi pengalaman bisa tinggalkan komentar atau bisa juga kalian follow akun instagramku di @diliburinaja.id langsung klik aja bisa kok nanti linknya auto ke instagram ;) Aku tunggu cerita dan follow kalian yaa. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blogku.

Salam hangat dari Stefani, Tuhan Memberkati.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nyemir Rambut Sendiri di Rumah Pakai Garnier Color Natural dan Miranda Hair Color"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel