Tiket Masuk Air Terjun Putuk Truno Wisata Hits Indonesia






Tiket Masuk Air Terjun Putuk Truno 
Wisata Hits Indonesia

Air terjun putuk truno adalah salah satu air terjun yang ada di kawasan Prigen dan lokasinya tidak jauh dari Surabaya. Untuk menuju ke lokasi bisa melalui Krian, Mojosari, Claket Kemudian Trawas atau melalui lumpur lapindo Sidoarjo kemudian masjid Chengho. Estimasi waktunya kurang lebih sama asal nggak macet dan naik motor. yahh 1.5 jam sampai 2 jam untuk mencapai lokasi (kalau dari Surabaya ya).

Tiket Masuk Air Terjun Putuk Truno Wisata Hits Indonesia
sumber : @diliburinaja.id


Putuk Truno dikenal dengan legendanya yang romantis bahkan telah diliput oleh media elektronik maupun media telekomunikasi terkenal di Indonesia. Pengunjung yang datang kesini dapat membaca Wana Wisata " Putuk Truno " Tiket Masuk Air Terjun Puthuk Truno yang ada di dekat pintu masuk lokasi wisata. 

Berikut legenda air terjun Putuk Truno

Menurut legenda Putuk Truno ini diambil dari kata Putuk yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah gunung kecil dan Truno adalah nama dari Joko Taruno yang mana merupakan seorang Pangeran dari kerajaan Majapahit Putra Hayam Wuruk namun dengan seorang selir. Konon sang pangeran menaruh hati dengan putri raja bernama Sri Gading Lestari yang mana merupakan putri dari raja kerajaan di Madura yaitu Raja Arya Wiraraja. 

Keduanya saling mencintai dan sang pangeran berniat untuk mempersunting putri dari raja Arya Wiraraja, namun karena statusnya yang merupakan anak dari seorang selir sang raja menolak dan menentang pernikahan tersebut. 

Karena keduanya saling mencintai dan tak bisa dipisahkan akhirnya sang raja memutuskan untuk mengasingkan putrinya disebuah air terjun di daerah Purwodadi. Tempat tersebut dipadang pagar gaib agar keduanya tak lagi dapat saling berhubungan. Kini air terjun tersebut dikenal dengan nama Air Terjun Coban Baung

Sang pangeran yaitu Joko Taruno tidak patah semangat, ia tetap berjuang demi cintanya. Kedua pasangan ini kemudian bersemedi hingga muksa kemudian Joko Taruna dapat menembus pagar gaib yang dibuat lalu sang Putri diboyong ke tempat joko Taruno bertapa yang kini dikenal engan nama Air Tejun Putuk Truno. 

Ditempat inilah kedua insan tersebut bersatu dan abadi, dengan dibuktikannya adalah tenger atau tanda yang berupa petilasan di atas air terjun. Kini Air Terjun Putuk Truno tidak hanya dikenal sebakal air terjun putuk truno namun juga dikenal sebagai Air Terjun Keabadian, yang mana dipercayai masyarakat bahwa orang yang berkunjung ke tempat ini akan mendapatkan berkah Cinta Yang Abadi. Amin.

Menurutku terlepas bagaimanapun cerita legenda nya, karena bagus jadi aku ingin mengatakan Amin ehehehe.

Untuk akses menuju Air Terjun Putuk Truno bisa menggunakan Google Maps. Namun disarankan untuk membawa kendaraan yang prima dan bisa menggunakan kendaraan itu dengan baik ya, karena saya pernah pergi kesana bersmaa beberapa kawan yang lain akhirnya kami memutuskan untuk kembali karena nggak mampu untuk membawa kendaraan.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Putuk Truno

Selama liburan panjang dan tanggal merah atau weekend harga tiket masuknya :
Rp, 15.000/orang
Parkir Motor :
Rp, 2.000/motor
Apabila Anda mengunjungi saat musim hujan maka akan dikenakan biaya penitipan helm
Rp. 2.500/helm

tentunya kalau tidak sedang weekend harga tiketnya jauh lebih murah.

Di Air terjun putuk truno ini ada cafenya juga lho, yang mana kalau weekend bisa 24 jam.

Oke sekian dahulu postinganku kali ini. Apabila ada yang ingin ditanyakan bisa langsung via instagram di @diliburinaja.id . 

Ditunggu yaa trip selanjutnya, masih bingung mau nulis yang mana sebenernya ada banyak kok ;)

Buat yang mau tanya-tanya tentang wisata daerah Surabaya bisa juga, selagi bisa aku jawab atau bantu pasti bakalan aku jawab dan bantu. bisa juga kunjungi artikel >> WISATA HITS INDONESIA PUTHUK PANGGANG WELUT

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tiket Masuk Air Terjun Putuk Truno Wisata Hits Indonesia"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel