Kunci Jawaban PKN Halaman 56

Selamat Malam !!!

Taraaaaa ! Kali ini saya hadir dengan jawaban dari teman saya yang super lucu dan merupakan maks nya anak multimedia di suatu sekolah SMK Negeri 10 Surabaya ^^ Namanya Febi A D S ciyeeee .. buat yang kepo sama instagramnya atau mau jadi cowonya bisa langsung ajahh yah cek ig nya ini maks di @febiads , bila Anda ingin memfollow ig saya pun bisa ^^ di @nifafani sesuai dengan nama blog ini.



Oke langsung saja kunci jawaban halaman 56

1.      Bagaimana bentuk kerja sama antara BPK RI dengan aparat penegak hukum dalam menyelesaikan berbagai kasus penyalahgunaan keuangan negara?

Bentuk kerja sama antara BPK RI dengan aparat penegak hukum dalam menyelesaikan berbagai kasus penyalahgunaan keuangan negara adalah dengan cara bertukar informasi guna kepentingan penyidikan dan kepentingan audit, kerjasama antar pendidikan dan pelatihan serta tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK.

2.      Berdasarkan temuan-temuan BPK RI ternyata potensi kerugian negara masih cukup tinggi. Berkaitan dengan hal tersebut, coba identifikasikan penyebab terjadinya hal tersebut.

Penyebab terjadinya potensi kerugian negara yang masih cukup tinggi adalah tindak pidana korupsi yang semakin meluas.

3.      Apa yang akan terjadi apabila Negara terus mengalami kerugian?

Yang akan terjadi apabila Negara terus mengalami kerugian adalah kekacauan dan penyimpangan dalam penggunaan keuangan Negara

4.      Apa yang harus pemerintah lakukan untuk mencegah terjadinya kerugian Negara?

Yang harus dilakukan pemerintah dalam mencegah terjadinya kerugian Negara adalah terus memeriksa dan mengelola keuangan Negara dengan baik.

5.      Apa saja bentuk dukungan yang dapat kamu berikan untuk menunjang kinerja BPK RI?

Bentuk dukungan yang dapat saya berikan untuk menunjuang kinerja BPK RI sebagai pelajar adalah jika ada ‘oknum’ di sekolah yang melakukan pemungutan liar segera melaporkan tindakan kepada pihak sekolah yang berwenang.

Sekian dahulu dari saya..