Pembahasan Soal IPA Kelas 7 Halaman 64 Semester 2

Selamat siang.. Kali ini saya akan membahas tentang soal IPA kelas 7 halaman 64 semester 2. Mengapa saya sekarang membahas halaman ini? Karena sebelumnya saya sudah membahas soal yang ada di halaman 66. Mungkin pada bertanya-tanya, kenapa sih admin kok bahasnya halamannya loncat-loncat dari belakang? kenapa nggak dari depan aja? ya karena ini bukan kunci jawaban adik-adik jadi tunggu yah kalau emang belom dapet pembahasan di halaman sebelumnya ya coba aja kerjakan terlebih dahulu.


Oke langsung saja yuk kita bahas bersama..

1. Jelaskan 3 cara perpindahan kalor!

Jawaban : Tiga cara perpindahan kalor: konduksi, konveksi, dan radiasi. Konduksi: perpindahan kalor tanpa disertai perpindahan partikel medium. Konveksi: perpindahan kalor bersamaan dengan gerak partikel medium. Radiasi: perpindahan kalor tanpa memerlukan medium.

2. Apakah konduktor itu? Beri 5 contoh konduktor!

Jawaban : Konduktor: zat-zat yang mudah menghantarkan kalor secara konduksi. Contoh: besi, baja, tembaga, aluminium, emas , dan perak.

Buat kamu yang tinggal di Surabaya baik dewasa atau pun masih anak-anak dan masih sekolah namun ingin belajar renang, bisa hubungi nomor telfon diatas bukan by call tapi by whats app atau by SMS. Pelatihnya ada cewek dan ada cowok jadi kamu nggak perlu sungkan atau takut kalau lawan jenis gimana ya? nah untuk per pertemuannya sesuai dengan yang ada di Pict! More info langsung kontak nomor diatas saja ya. .


3. Apakah isolator itu? Beri 5 contoh isolator!

Jawaban : Isolator: zat-zat yang sulit menghantarkan kalor secara konduksi. Contoh: kayu, plastik, spon, udara, kaca, dan lain-lain.

4. Faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap kalor yang diterima sebuah benda dari lingkungan sekitarnya?

Jawaban : Luas permukaan benda, warna benda, dan beda suhu dengan lingkungan sekitar.

5. Faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap kalor yang dilepas sebuah benda dari  lingkungan sekitarnya?

Jawaban : Luas permukaan benda, warna benda, dan beda suhu dengan lingkungan sekitar.

Sekian dahulu pembahasan kali ini. Mohon maaf bilamana ada salah kata dan perbuatan. Untuk Anda yang ingin request bisa langsung hubungi via instagram @nifafani atau via email stefanikristina@gmail.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembahasan Soal IPA Kelas 7 Halaman 64 Semester 2"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel