Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 142

Selamat siang, siang ini di tengah kantuk yang sedang saya tahan dan juga mendungnya Surabaya yang begitu menyejukkan sehingga membuat saya terlena dan hampir saja jatuh tertidur. Akhirnya karena tidak terlalu sibuk seperti sekarang, saya dapat berbagi dengan Anda kembali.

find me on instagram @nifafani


Siang ini saya masih belum menerima email baru yang berisi request. Namun saya sampaikan sesuatu pada Anda bahwa ada orang lain yang request. untuk itu mengapa saya menerima dan sekarang sedang mengetik untuk Kunci Jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 142.

Kalau lagi negtik begini dan duduk seperti saat ini, saya jadi merindukan si BM. entah dimana dia sekarang. Saya begitu merindukannya hingga tak kuasa kadang saya menitikkan air mata *alay, mohon maaf sebelumnya* Oke langsung saja yuk kita tanyai..

Tugas 1 Membangun Konteks

Untuk membangun konteks dan pemahaman kamu tentang peristiwa alam tsunami, jawablah pertanyaan berikut sebelum membaca teks "Tsunami"!

1) Pernahkah kamu mendengar tentang peristiwa alam?

Jawaban : Ya, saya pernah mendengar mengenai peristiwa alam. lebih tepatnya yang sering saya dengar adalah bencana alam beserta kudanya,

2) Dapatkan kamu menyebutkan beberapa contoh peristiwa alam?

Jawaban : Peristiwa alam atau Bencana alam yang saya ketahui adalah seperti tsunami, banjir, Gempat Bumi, Meletusnya guunung dan badai.

3) Apakah tsunami itu peristiwa alam? 

Jawaban : Tsunami adalah peristiwa alam. Alam yang mana tidak aku ketahui atau dengan kata lain bukan di sebab kan oleh manusia.

4) Mengapakah tsunami terjadi?

Jawaban : Tsunami terjadi karena adanya gempa didasar laut atau di bawah laut.

5) Bagaimanakah tsunami terjadi?

Jawaban : Tsunami terjadi ketika usai gempa di bawah laut kemudian air naik ke permukaan dan mengakibatkan banjir dan karusakan yang menghantam pantai.

6) Sikap apakah yang kamu perlihatkan ketika peristiwa alam terjadi di daerahmu?

Jawaban : Sikap siaga dan berusaha untuk berpikir tanggap akan sekitar sehingga tidak banyak korban yang diakibatkan dari peristiwa alam tersebut.

Nah, sekian dulu ya untuk kunci jawaban kali ini. Mohon maaf bilamana ada yang kurang berkenan. Akan lebih baik bila Anda tidak menjadi silent reeder saja namun juga meninggalkan komentar. Asal komentarnya baik ya :)

Untuk yang ingin berkenalan atau menghubungi admin bisa via instagram @nifafani atau email stefanikristina@gmail.com. Anda juga dapat request dengan meninggalkan komentar atau via email dan DM instagram.

Terima kasih telah berkunjung ke @NifaFani's blog.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 142"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel