Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 9

Selamat siang, siang ini cuaca di Kota Pahlawan atau kota Surabaya cukup sejuk dan menyenangkan. Cocok banget nih buat kamu yang mau weekend jadi nggak perlu susah-susah untuk keluar di siang hari yang biasanya hot sekarang cukup bersahabat karena mendung.

find me on instagram @nifafani


Nah, siang ini untuk mengisi kekosongan dan kegalauan saya. Saya ingin terus update dan update. Karena saya menunggu dari kelas 12 tak ada yang request maka saya berfikir akan melanjutkan pada request yang lain yaitu Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 7 atau 1 SMP. 

NB : Dijual Novel harga di bawah 20K dan Party novels di bawah 5K

Yuk langsung saja dek di buka buku panduan belajarnya halaman 9, BAB 1  Mengenai Cinta Lingkungan. wah rupanya nggak hanya di SMK saja ada teks eksplanasi namun di SMP juga ada. Sayangnya saya sudah lupa dengan teks ini.

*beri dorongan dan semangat untuk diri sendiri agar ga ngantuk* huhahuhahuhahuhahuhahuahaaaa!!!

Tugas 4 Memahami Kata dalam Teks

Pada Tugas 4 ini kamu diminta memahami kembali isi teks dan unsur kebahasaan yang terdapat di dalam teks model itu. Sekarang coba jawab pertanyaan berikut sesuai dengan perintah!

1) Lengkapilah kalimat yang ada di sebelah kanan dengan kata-kata yang berada di sebelah kiri! Kamu diminta menuliskan kata dalam kotak kiri ke dalam kalimat dalam kotak kanan. Contoh nomor 1 dapat kamu jadikan sebagai pedoman untuk mengerjakan nomor berikutnya.

Kata
Kalimat
a. habitat

b. paru-paru

c. ekosistem

d. ditanamkan

e. dilestarikan
1. Indonesia juga merupakan paru-paru dunia kedua yang memiliki hutan-hutan lebat yang memberikan banyak oksigen.
2. Alam yang indah ini harus dicintai, dijaga, dan ( e. dilestarikan )
3. Usaha itu juga harus kita lakukan agar alam Indonesia tetap menjadi ( b. paru-paru ) dunia yang bermanfaat bagi kehidupan seluruh makhluk yang hidup dari masa ke masa.
4. Seluruh makhluk yang terpelihara ini dapat menyelamatkan ( a. habitat ) manusia.
5. Rasa cinta itu juga harus terus ( d. ditanamkan ) agar alam Indonesia tetap menjadi paru-paru dunia

Oke sekian dahulu postingan dari saya. Tunggu ya postingan -postingan yang selanjutnya. Bakalan nggak kalah menarik dan juga serunya deh. Meski postingan mengenai pelajaran, namun bikin juga penuh dengan perjuangan. Sampai mengantuk-ngantuk hihi.

Oke sekain dahulu.. Sampai nanti