Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 137-138 Kelas 12

Selamat siang, salam sejahterah untuk kita semua. Salam rindu ku sampaikan juga untuk mu BM yang jauh entah dimana. Salam maafku untuk mu karena aku telah memisahkan dan membuat jarak diantara kita. Mohon maaf sebelumnya kuucapkan untuk mu.

find me on instagram @nifafani


Terima kasih untuk Anda yang masih setia request dan tetap disii untuk berbagi dan bersenang-senang bersama. Hari ini saya akan memposting mengenai Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 137 - 138.

Sebenarnya bahan ini sudah lama tersedia namun waktu yang tak ada membuat saya jadi terlambat untuk memposting. Syukur-syukur bila masih di terima.

Oh ya untuk Anda yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya yang ingi belajar renang atau mungkin ingin membeli novel dengan harga di bawah 20rb atau 20K bisa langsung whats app 089604344739 untk more informasi.

Mari langsung saja kita bahas bersama..

No.
Kutipan Idiom
Makna Idiom
1.
Senyum Bu Mus adalah senyum getir yang dipaksakan karena tampak jelas beliau sedang cemas (LP, 2007:2).
[ 9 ] ‘semangat yang menyala-nyala dengan hebatnya’
2.
Ia juga diperhatikan ibunya layaknya anak emas. Mungkin karena ia satusatunya laki-laki di antara lima saudara perempuan lainnya (LP, 2007:74).
[ 4 ] ‘keadaan yang menegangkan
3.
Sebagian yang lain diam terpaku, mulutnya ternganga, ia diselubungi kabut dengan tatapan mata yang kosong dan jauh (LP, 2007:104).
[ 6 ] ‘mulai bicara’
4.
Guru-guru yang sederhana ini berada dalam situasi genting karena Pengawas Sekolah dari Depdikbud Sumsel telah memperingatkan bahwa jika SD Muhammadiyah hanya mendapat murid baru kurang dari sepuluh orang, maka sekolah paling tua di Belitong ini harus ditutup (LP, 2007:4).
[ 1 ] ‘senyum yang lahir dari rasa hati yang kecewa’
5.
Yang berhasil dibawa pulang hanya tubuh yang remuk redam.... (LP, 2007:264).
[ 5 ] ‘hancur sama sekali’
6.
Ketika beliau angkat bicara, tak dinyana, meluncurlah mutiara-mutiara nan puitis sebagai prolog penerimaan selamat datang penuh atmosfer sukacita di sekolahnya yang sederhana (LP, 2007, 21—22).
[ 10 ] ‘tidak mau mengikuti nasihat
orang lain’
7.
Intonasinya lembut membelai-belai kalbu dan Mahar memaku hati kami dalam rasa pukau menyaksikannya menyanyi sambil menitikkan air mata (LP, 2007:137).
[ 2 ] ‘orang yang paling disayangi’
8.
Tak mengapa tujuan tak tercapai asal tak jatuh nama dalam debat kusir (LP, 2007:264).
[ 3 ] ‘tidak bisa berkata apa-apa’
9.
Kami menanti liku demi liku cerita dalam detikdetik menegangkan dengan dada berkobar-kobar ingin membela perjuangan para penegak Islam (LP, 2007:23).
[ 8 ] ‘debat yang tidak disertai
10.
Sifatnya yang utama: penuh perhatian dan kepala batu. Maka, tak ada yang berani bikin gara-gara dengannya karena ia tak pernah segan mencakar (LP, 2007:75).
[ 7 ] ‘menciptakan rasa yang
mendalam dalam hati’

Ada banyak hal yang ingin sampaikan namun mungkin di postingan yang selanjutnya saja. Untuk Anda yang ingin kontak langsung dengan admin bisa via email stefanikristina@gmail.com atau via instagram @nifafani. Admin tidak memiliki BBm, kamu dapat mengontak admin via email atau instagram. 

Sebelumnya admin ingin minta doanya dan juga dukungan dari setiap para pembaca agar admin di berikan kemudahan dalam melalui setiap ujian hidup dan juga ketegaran dalam menerima segala hal yang mungkin akan admin lalui. *aduh curcol,maaf*.

Untuk para pembaca yang berdomisili di Makassar mohon hubungi admin via email/instagram untuk more informasi. Ada sesuatu yang penting.