4 Cara Membagi Waktu Bagi Pelajar

Cara Membagi Waktu Bagi Pelajar - Beberapa minggu yang lalu pernah saya mendapatkan sebuah wawancara dari satu sekolah yang cukup terkenal di kota saya karena merupakan sekolah yang bertaraf rintisan Internasional. Nah, judul diatas lah yang merupakan salah satu pertanyaannya. 

Awalnya saya hanya tersenyum saja, karena memang jawabannya cukup simple. Semua ada dari dalam diri Anda sendiri. Tahukah Anda begitu banyak hal yang dapat Anda lakukan di banding Anda membuang waktu Anda untuk hal yang tidak berguna. Mari langsung saja kita bahas.



1. Buang Gadget Anda
Buang disini bukan berarti Anda harus menjauhi gadget Anda, namun cukup Anda tahu batas-batas waktu dalam penggunaannya. Bila sekarang ini sudah malam dan waktunya tidur, maka Anda harus mematikan gadget dan melanjutkannya besok. Begitu juga bila waktu telah menunjukkan untuk Anda makan serta melakukan kegiatan sehari-hari yang lain seperti belajar dan membantu orangtua. Jangan pernah menyentuh gadget Anda bila tidak penting atau memang begitu mendesak. 

2. Sadar diri
Sebenarnya ini adalah point yang pertama yang seharus nya di sebutkan. Namun sering kali banyak di antara kita sadar diri tapi tidak bisa melakukannya dalam praktek. Sehingga Anda masih terbius dengan kesenangan yang Anda miliki.

3. Atur Jadwal dan Rubah Pola Pikir Anda
Nah, ini telah terbukti dalam diri saya sendiri. Saya telah mengubah pola pikir saya dan juga mulai mengatur setiap jadwal saya. Kini, saya yang tengah mengejar target untuk kuliah, sedang mengusahakan setiap hal agar menjadi sebaik mungkin. 

( sedikit cerita : saya mohon doa bagi para pembaca sekalian, saya harap saya dapat melanjutkan sekolah saya ke jenjang yang selanjutnya yaitu kuliah. Mohon doa nya sekali lagi dari para pembaca setia :) Sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi blog sederhana saya ini )

4. Don't Childish
Sebenarnya bukan dalam sebuah hubungan saja seseorang tidak seharusnya menjadi terus childish. Namun dalam segi pembagian waktu bagi siapa saja sifat childish ini juga harus di buang. Bagaimana? Pernahkah Anda mengetahui ada orang yang begitu care dengan Anda sehingga apa yang Anda lakukan di perhatikan dan Anda seolah-olah diatur padahal itu demi kebaikan Anda? Nah bila Anda mengalami hal ini, ada baiknya bila Anda berfikir kembali sebelum marah pada orang yang ada di sekitar Anda. Yuk jangan jadi childish lagi padahal usia kita menginjak dewasa meski baru remaja yah..

Nah cara di atas adalah tips dari saya, bila Anda memiliki tips lain, bisa tinggalkan komentar Anda.