Bahaya Penggunaan Softlens Bagi Mata

Bahaya Penggunaan Softlens Bagi Mata - Kini harga softlens tidaklah semahal dahulu. Selain digunakan sebagai kebutuhan karena mata yang minus atau " memiliki kekurangan ", softlens umumnya digunakan untuk bergaya bagi beberapa remaja atau orang dewasa kini. Bahkan anak kecil pun kini tengah marak mengikuti jejak para orang dewasa pada umumnya. 

Menggunakan softlens pasti akan menambah menarik penampilan kita karena mata kita jadi terlihat lebih berbeda dari pada orang atau masyarakat umumnya. Tetapi apakah tidak berbahaya bila kita yang awam kemudian tanpa pengetahuan mengenai softlens langsung menggunakannya begitu saja?

Beberapa hari yang lalu ada seorang teman saya yang juga pengguna softlens dan kemudian tanpa ia rasa, saat itu kami tengah break ( istirahat ) untuk pengambilan gambar film pendek softlens yang ia gunakan hilang atau sobek dan sebagian tertinggal di dalam sebelah matanya. Nah, bisakah Anda membayangkan bagaimana kondisi softlens nya? Cukup mengerikan dan juga mengkhawatirkan. 

Untuk itu perlu Anda ketahui bahwa softlens sangatlah berbahaya bagi mata kita. Namun bila Anda dapat dengan cerdas menggunakannya dan juga hati-hati, baik bagi Anda bila Anda ingin menggunakannya. Karena menurut beberapa sumber yang saya ketahui memang softlens lebih mudah dan juga nyaman untuk kita gunakan. 


Beberapa tips dalam penggunaan softlens yang perlu Anda ketahui bisa Anda cek pada " Hati-hati Menggunakan Softlens " yang di tulis oleh teman saya dan juga seorang pengguna softlens.

Jadi, untuk Anda semua para pembaca setia blog @NifaFani harus hati-hati yaa dalam penggunaan softlens. Saran dari saya, lebih baik Anda jangan tergiur dengan harga yang murah bila demi kesehatan mata Anda, karena yang murah belum tentu akan berdampak baik bagi mata Anda. Dan yang kedua, jangan pernah tertarik dengan kata-kata PROMO, saya mengatakan hal ini bukan karena saya ingin memberikan Anda statment atau membuat Anda menjadi berfikir negatif. Namun saya ingin Anda juga berpikir luas dan terbuka bahwa hal itu tidaklah baik. Karena semua yang PROMO, pasti telah mengandung suatu di baliknya, tidak ada orang yang tidak ingin mencari laba atau suatu keuntungan.

Dan untuk Anda yang tidak menggunakan softlens atau pun kaca mata dan dalam arti kondisi mata Anda masih baik-baik saja, Anda dapat terus menjaganya.. Jangan seperti saya ini yang senang berlama-lama di depan komputer atau laptop dan lampu di matikan atau dengan kata lain dalam kondisi gelap, serta buat Anda yang senang membaca, jangan lupa untuk membaca di tempat yang terang atau cukup cahaya bukan yang temaram. Jagalah mata Anda, karena mengobati jauh lebih mahal dibandingkan kita menjaganya. 

Sekian dahulu postingan saya kali ini..