Tewas Gantung Diri, Pria Ini Tinggalkan Surat Cinta

Selamat Pagi , berita pagi ini saya baca dari Republika Online dimana terdapat berita yang membuat saya tertarik dan baru saja di posting beberapa menit yang lalu.

stefanikristina.blogspot.com

New Dehli - Republika.co.id memberitakan pagi tadi bahwa adanya seorang petani India yang meninggak dan kemudian meninggalkan sebuah surat juga. Pria tersebut meninggal dengan gantung diri pada sebuah pohon di India-kota Dehli. Nama pria tersebut adalah Gajendra Singh yang berasal dari daerah Rajasathan.

Menurut keterangan yang ada di Republika.co.id mengatakan bahwa surat yang di temukan atau catatan yang di tulis oleh Singh dengan bahasa Hindi tersebut cukup menjelaskan mengapa ia ingin mengakiri hidupnya dan keluh kesahnya pun juga ditulis dalam catatan tersebut .

Singh berkata bahwa ia telah di usir dari rumah setelah kebun yang ia miliki hancur akibat dari cuaca yang buruk, hal ini di kemukakan oleh BBC News pada hari rabu tanggal 22/4 kemarin. Singh menuliskan hal tersebut didalam suratnya.

Sebelum Singh melakukan bunuh diri, beberapa orang yang melihat ia memanjat pohon pun sudah berusaha yang terbaik yaitu mengagalkan niatannya , namun sayang rupanya tidak berhasil dan Singh tetap melakukan niatannya yaitu bunuh diri.

Rajnath Singh - Menteri India mengaku sedih pada media mendengar adanya kejadian tersebut. padahal Rajnath Singh telah memberi tahukan pada petani bahwa jangan panik karena cuaca buruk yang ada, namun tetap sabar dan ia akan selalu bersama dengan para pertani tersebut.

Para petani India memang tertekan dikarenakan curah hujan yang tinggi dan membuat mereka menjadi tidak tahu harus melakukan apa, curah hujan yang tinggi dan badai yang terjadi di banyak negara bagian India dalam beberapa pekan terakhir rupanya membuat lahan pertanian hancur dan para petani pun sedih.

Namun ternyata telah ada lebih dari 300 ribu petani di India sejak tahun 1995 yang telah meninggal bunuh diri yang dikarenakan hutang dan panen pertanian yang buruk . Kebetulan kejadian yang menimpa Singh ini menjadi salah satu insiden yang besar karena banyak orang yang melihatnya. - SKP