Pembahasan Sejarah Indonesia Halaman 194

Hai pemnaca setia @NifaFani , kali ini saya akan membagikan potingan mengenai Kunci Jawaban Sejarah Indonesia Halaman 194.

Sebagai penulis freelance yang kini tengah mendapat beberapa job dan tawaran salah satu perusahaan kecil yang ingin bekerja sama dengan saya , tentu saya tidak akan melupakan untuk membagikan informasi di blog pribadi saya ini. Untuk yang ingin kontak dengan penulis bisa lihat pada halaman kontak namun untuk kontak FACEBOOK saya mohon maaf  bila tidak langsung menerima permintaan pertemanan Anda. Anda dapat mengirim pesan dahulu pada saya dan kemudian saya accept , karena saya tidak menerima sembarang tema untuk akun facebook saya :) lebih di sarankan Anda via Twitter ;D

Kali ini saya akan memberikan kunci jawaban sejarah Indonesia halaman 194 :)) 
Sebelumnya saya minta untuk Anda mengoreksi atau memeriksanya terlebih dahulu. Dan terima kasih baik teman dan Anda yang awam telah mengunjungi blog saya.

Perlu Anda ketahui bahwa saya tidak pernah copas dan jawaban ini adalah real jawaban dari saya pribadi. Buat Anda baik teman dekat saya atau bukan yang kurang senang dengan apa yang saya tulis di blog ini bisa langsung mengclose dan tidak perlu meninggalkan komentar apapun.

Terima kasih telah berkunjung di blog saya : Salam Stefani , Salam Budaya dan Teknologi.


Latih uji Kompetensi halaman 194 !



1.      Pertanyaan : Sebutkan tiga tokoh yang sangat berkesan dalam pikiran mu kemudian tuliskan peranan tokoh tersebut dalam perjuangan revolusi kemerdekaan. Nilai-nilai apa yang pantas ditiru dari tokoh tersebut ? Jelaskan alasanmu!
Jawaban : Yang pertama adalah para tokoh golongan muda yang memaksa golongan tua seperti Sukarno-Hatta untuk segara memproklamasikan kemerdekaan. Nah untuk nilai yang pantas untuk ditiru adalah saling pengertian dan harga menghargai.
Kemudian yang kedua adalah tokoh Sukarno , meski sampai saat ini saya tidak menyukai beliau . Namun ada sisi yang bisa di katakana positif dan patut untuk di contoh adalah cinta pada tanah air. Hal ini terbukti dengan akhirnya ia memproklamasikan kemerdekaan juga.
Dan yang terakhir adalah tokoh Sayuti Melik yang mengetik naskah proklamasi dengan terburu-buru dan waktu yang  tidak banyak. Hal ini merupakan masuk dalam nilai rela berkorban dan tanpa Pamrih.

2.      Pertanyaan : nilai-nilai kejuangan para tokoh revolusi kemerdekaan masih relevan diterapkan pada kehidupan sekarang dan yang akan datang ? Pilihlah tiga nilai yang dapat diamalkan pada kehidupan siswa dan pemuda jaman sekarang!
Jawaban : Nilai yang masih relevan pada zaman sekarang dan dapat diamalkan dalam kehidupan siswa dan pemuda jaman sekarang antara lain persatuan dan kesatuan , cinta tanah air , dan saling pengertian dan harga menghargai.

3.      Pertanyaan : Buatlah suatu rencana kegiatan bekelompok yang mungkin kamu lakukan untuk mengamalkan niai-nilai perjuangan revolusi kemerdekaan !
Jawaban : Saya memiliki rencana untuk menerapkan nilai rela berkorban dan tanpa pamrih bila teman – teman dapat diajak bekerja sama. Hal ini dapat dilaksanakan dengan kita melakukan menolong sesame misalnya saat ada bencana alam . Sebagai contoh adalah banjir yang saat ini sedang melanda Jakarta san sekitarnya.