Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 153

Pribadi yang cuek adalah saya yang menjadi penulis blog pribadi @NifaFani ini yang telah ada sejak jaman saya SMP dan masih aktif hingga saat ini :)

Nah untuk Anda yang ingin berkontak dengan saya bisa cek >> Kontak Penulis 

Tahukah Anda bahwa bekerja sesuai dengan bidang yang Anda senangi jauh lebih baik dan membuahkan hasil yang memuaskan juga dibanding Anda bekerja yang tidak sesuai dengan apa yang Anda senangi ? Apapun pekerjaan Anda semua kembali pada diri Anda sendiri. Ada yang memang hanya dapat bekerja sesuai dengan bidangnya seperti ayah saya , namun semua itu belum tentu membuahkan hasil yang maksimal. Mengapa? Karena dengan bekerja sendiri belum tentu Anda dapat menghasilkan yang berlebih. Di butuhkan kerja keras , tekat , dan niat atau kemauan yang tinggi dalam bekerja.

Karena hal itu lah yang membuat saya mempertimbangkan untuk bekerja sendiri atau ikut dengan orang lain? Saya selalu membahas hal ini karena selentingan selentingan yang kurang enak yang saya dengar dari teman - teman dekat saya yang mengatakan bahwa saya hanya menganggur dan makan tidur saja dirumah. Omooo sungguh kejam bahkan yang mengatakan hal itu adalah teman dekat saya sendiri.

Tuhan telah menciptakan kita berbeda beda dan memberikan kelebihan pada setiap manusia itu tidak sama. Tidak tahukah Anda mengenai hal itu? Saya dan adik-adik saya tidak lah sama juga . Adik adik saya senang dan hobby berolahraga , dan saya lebih senang dirumah dan menulis. Meski hasil tulisan saya tidak bagus tetapi saya menikmati hal itu. Jadi , masalah apa yang saya kerjakan selama saya magang ini bukanlah masalah yang besar.

But , setiap orang wajar bila iri. Saya pun juga pernah iri dengan teman - teman yang memiliki keluarga harmonis dan bukan keluarga saya tidak harmonis . Saya juga pernah iri dengan teman yang memilki ayah yang sungguh perhatian dan penuh kasih sayang , namun bukan berarti ayah saya tidak begitu namun hanya saja kurang. Well perasaan - perasaan itu memang wajar , namun sewajar-wajarnya perlu Anda ketahui bahwa setiap orang memiliki kemampuan dan bakat masing -masing. jadi sebagai teman yang baik , belajarlah lebih membuka mata Anda dan melihat sekeliling Anda serta lebih memahami akan diri Anda. Bagaimana kemampuan Anda dan bandingkan dengan orang lain bila perlu untuk memacu Anda menjadi lebih baik. Hal ini juga yang membuat saya selalu belajar dan belajar. Sebagai contoh bila ada yang komplain dengan pelayanan saya saat selesai membuat artikel , Maka akan menjadi pelajaran saya dalam pengerjaan yang selanjutnya.

Oke sekian dahulu dari saya . Salam Stefani , Salam Budaya dan Tekologi

Latih Uji Kompetensi Halaman 153

1.      Pertanyaan : Tidak lama setelah proklamasi kemerdekaan , sekutu datang ke Indonesia . Mengapa sekutu datang ke Indonesia? Jelaskan alasanmu!
Jawaban : Sekutu yang datang ke Indonesia setelah Indonesia melakukan proklamasi kemerdekaan dikarenakan mereka tidak setuju dan ingin berbut untuk menguasai Indonesia.

2.      Pertanyaan : Berbagai pertempuran terjadi di berbagai daerah dalam menantang sekutu yang datang ke Indonesia . Mengapa rakyat Indonesia melakukan perlawanan terhadap sekutu?
Jawaban : Karena rakyat Indonesia telah mengetahui bawah sekutu akan kembali menguasai Indonesia. Jadi rakyat Indonesia yang kala itu telah mendengar berita tentang kemerdekaan Indonesia segera menolak kehadiran mereka.

3.      Pertanyaan : Diantara berbagai perjuangan rakyat Indonesia di berbagai daerah dalam rangka melawan sekutu dan Belanda pada bacaan di atas , pertempuran mana yang menurutmu paling menarik ? Jelaskan latar belakang dan proses terjadinya pertempuran tersebut!
Jawaban : Diantara berbagai pertemupuran yang paling menarik menurut saya adalah pertempuran Ambarawa yang latar belakangi karena pihak sekutu yang ingkar janji sehingga terjadi pergolakan , kekesalan dan lain-lain pada rakyat Ambarawa. Namun akhirnya pihak sekutu dapat di kalahkanoleh rakyat Ambarawa. Yang membuat saya tertarik dengan pertempuran Ambarawa adalah karena kota Ambarawa kota yang sangat kecil , tetapi dapat memukul mundur sekutu yang pasti memiliki senjata jauh lebih lengkap dari pada rakyat Ambarawa.