Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 63

Hai kembali lagi dengan saya penulis artikel freelance @NifaFani yang selalu ada untuk membagikan tips untuk Anda *eaaaa*.

Oh yah selagi saya sedang pada masa OJT atau On the Job Training ini , saya banyak belajar mengenai orang yang bekerja dan lain sebagainya.  Sebagai pelajar yang sudah dapat mempunyai penghasilan sendiri meski tidak seberapa ini , saya merasa bekerja sendiri dan tidak ikut dengan orang lain menjadi pilihan utama saya. Lebih senang di rumah dan mengerjakan segala sesuatu dirumah. Itulah yang membuat saya senang berbagai di blog ini.

Meski apa yang saya lakukan adalah merupakan kesenangan saya , tetapi tidak jarang saya mendapatkan beberapa kata dan ucapan yang kurang baik dari beberapa teman saya. Kata-kata itu melintas begitu saja di telinga saya. Yah , mungkin mereka menganggap saya terlewat nyaman dan enak dan tidak memiliki banyak kerjakaan apa lagi dapat menyelesaikan atau mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. Hmmm.. inilah bagi mereka yang hanya mengenal saya sebagai nama dan teman kelas atau lain sebagainya. Namun ada juga teman dekat saya yang memang tidak mengerti. Well tidak berharap mereka untuk mengerti juga. 

Hanya satu saja , hidup ini tidak akan pernah sama dan jangan minta untuk menjadikan sama. Berusahalah yang terbaik untuk menghasilkan yang terbaik untuk diri sendiri maupun orang lain.


Latih Uji Kompetensi Halaman 64


1.      Pertanyaan : Coba kamu uraikan dengan singkat , mengapa pergerakan nasional pada tahun 1930-an menjadi lebih moderat! Buatlah dalam lembar kertas folio dan diskusikanlah dengan teman mu!
Jawaban : Kerja Diskusi

2.      Pertanyaaan : Buatlah inventarisasi tentang pergerakan nasional pada masa pendudukan Jepang , kemudian bandingkan dengan masa penjajahan Belanda!
Jawaban :Inventarisasi tentang pergerakan nasional pada masa pendudukan Jepang dan Belanda memang berbanding Jauh. Bila pada masa penjajahan Belanda banyak organisasi yang tidak di akui , maka pada penjajahan Jepang justru berbanding terbalik namun memang dengan tujuan tertentu.

3.      Pertanyaan : Bagaimanakah peran BPUPKI dan PPKI dalam mempersiapkan kemerdekaan ? Coba diskusikan dengan teman – teman mu , kemudian buatlah laporan singkat tentang pembentukan dasar Negara dan perumusan Pancasila sebagai dasar Negara dalam lima lembar kertas folio!
Jawaban : Kerja Diskusi

4.      Pertanyaan :Bagaimana menurut pendapatmu kondisi Indonesia selama dalam pendudukan Jepang ?
Jawaban : Kondisi Indonesia pada pendudukan Jepang sangatlah terpuruk dan tidak baik. Banyak barang yang tidak bisa di dapatkan oleh rakyat Indonesia. Selain itu pada masa penjajahan Jepang tetap hampir sama seperti Belanda namun lebih kejam. Rakyat tidak di beri upah sama sekali bahkan rakyat Indonesia banyak yang mengalami buta huruf karena pembatasan sekolah.

5.      Pertanyaan : Apakah Indonesia diuntungkan atau dirugikan dengan adanya pendudukan Jepang?

Jawaban : Jelas untuk jawaban dari apakah Indonesia di utungka atau dirugikan pada masa pendudukan Jepang memang Jelas di rugikan. Namun dari pemerintahan Jepang ada membawa dampak positif atau keuntungan yaitu Indonesia belajar mengenai sistem pemerintahan dan juga cara berorganisasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 63"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel