Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 122

Hai  :D Bila Anda merindukan saya ,, nih saya hadir untuk Anda *eaaa*

Pertama - tama ucapkan terima kasih telah berkunjung ke blog pribadi saya dan tentunya sederhana banget serta banyak hal yang harus saya perbaiki namun jujur saya tidak terlalu paham mengenai template dan segala macam nya terutama bahasa pemograman *sedihnya* Tetapi bila ada yang mau mengajari langsung kontak saja ya bisa via email stefanikristina@gmail.com

Oh yah , karena beberapa kesibukan di saat magang dan beberapa pesanan artikel yang masih menunggu saya untuk mengerjakannya *padahal deadline sudah dekat -__-* kali ini saya tidak akan pelit dan lupa dengan Anda untuk membagikan kunci jawaban halaman 122 dari buku sejarah Indonesia ini hehe :D . 

Hmm , mungkin orang yang mengenal saya dan membuka postingan kali ini akan setengah berpikir antara membenci saya karena saya telah menyelesaikan soal-soal ini atau mungkin bersyukur. Entah mana yang lebih tepat. Well , untuk yang membenci saya, saya ingin mengatakan maaf dan maaf. Bukan saya mengerjakan hal ini karena saya tidak memiliki kerjaan justru yang memandang saya begitu adalah salah besar. Anda ingin tahu pekerjaan saya sehari-hari selama magang? Anda pasti tidak akan percaya dan kemudian menarik kata-kata Anda ! 

Well , seperti yang pernah saya katakan pada postingan sebelumnya.. Jalan mu bukan jalan ku dan jalan ku bukan jalan mu. Liku-liku yang saya rasakan adalah hanya milik saya. Dan milikmu adalah milik mu. Kita memang sama status yaitu pelajar, namun kita tidaklah sama dalam menjalani kehidupan ini.

Oke happy reading guyss !! inget , KOREKSI DAHULU!

Latih Uji Semester Halaman 122

1.      Pertanyaan : Mengapa pada saat Jepang menyerah kepada sekutu , di Indonesia disebut sebagai mengalami vacuum of Power?
Jawaban : Vacum of Power yang di maksud pada saat pemerinta Jepang menyerah kepada sekutu adalah pada saat itu Indonesia tidak sedang mengalami dijajah oleh bangsa asing. Jadi bisa dikatakan kekosongan kekuasaan ada pada Indonesia saat itu.

2.      Pertanyaa : Jelaskan bahwa pada saat proklamasi kemerdekaan , Negara Republik Indonesia belum memiiki semua kelengkapan negera ! Tindakan apa saja yang di lakukan bangsa Indonesia untuk melengkapi kelengkapan Negara tersebut ?
Jawaban : Yang di lakukan oleh bangsa Indonesia setalah kemerdekaan untuk melengkapi sistem Negara tersebut adalah dengan mulai merundingkan dan membahas rancangan-rancangan dan membentuk sistem pemerintahan Indonesia menjadi lebih baik .

3.      Pertanyaan : Salah satu kegiatan yang dilakukan pasca proklamasi kemerdekaan adalah membentuk KNIP . Apa yang melatarbelakangi pembentukan KNIP dan bagaiaman fungsi badan tersebut bagi Negara Indonesia ?
Jawaban : Latar belakang pemberntukan KNIP adalah untuk penjelmaan tujuan dan cita-cita bangsa Indonesia untuk menyelenggarakan kemerdekaan Indonesia yang berdasar kedaulatan rakyat.

4.      Pertanyaan : Pada saat proklamasi kemerdekaan , di jalan Pegangsaan Timur tidak terjadi penyerangan Jepang terjadap para peserta upacara proklamasi padahal pada saat tersebut tentara Jepang di Indonesia masih lengkap. Mengapa hal itu dapat terjadi ?
Jawaban ; Karena pada saat itu proklamasi di lakukan dengan keadaan kacau dan tergesa-gesa. Selain itu yang mengetahui bahwa Indonesia telah merdeka dan Sukarno telah memproklamasikan kemerdekaan ini tidaklah banyak yang tahu sehingga bisa di katakana secara diam-diam.

5.      Pertanyaan : Menurut pendapatmu , apakah kamu sepakat dengan perjuangan golongan muda yang menuntut percepatan proses proklamasi kepada Sukarno-Hatta? Lebih menguntungkan mana bangsa Indonesia memproklamirkan sendiri sesuai keinginan golongan muda atau menunggu sidang PPKI ? Jelaskan alasanmu!
Jawaban : Menurut pendapat saya adalah setuju dengan apa yang para pemuda saran kan untuk memaksa segera memproklamasikannya. Karena bila di tunda sudah jelas bahwa Indonesia tidak akan pernah merdeka dan akan terus di jajah oleh bangsa asing.