Pembahasan Sejarah Indonesia Halaman 112

Tidak terasa banyak juga saya buat postingan ini:)
Hai semua .. Kembali saya pemilik blog @NifaFani ini hadir hanya untuk Anda , berbagi informasi dan tips yang tentunya bermanfaat untuk Anda meskipun tak jarang juga memang tidak bermanfaat sih hehe :D

Btw , karena kesibukan di tengah - tengah magang meski tidak sekolah sih , tapi ada saja kerjaan bila dalam istilah " pelajaran perakitan komputer " nih , adalah perangkat ouput hehe atau perangkat keluaran *apa hubungannya?* yah begitulah intinya pekerjaan tambahan yang saya terima sebagai penulis freelance

Meski begitu pandangan negatif orang - orang atau bahkan teman saya pun tengah rasa rasakan saat ini *yah malah curcol*  but , buat teman - teman seangkatan maupun tidak , satu hal saja deh. Apa yang kamu lalui , kita lalui , aku lalui memanglah tidak sama. Jalan mu bukan jalan ku dan jalan ku bukan jalan mu *eaaa*. Well, kita memang sama pelajar dan status , namun setiap orang memiliki jalan masing-masing bukan?

Oke selamat membaca dan menyalin hihihi *koreksi dahulu ya*

Latih Uji Kompetensi Halaman 112


1.      Pertanyaan : Setelah proklamasi kemerdekaan , langkah pertama bangsa Indonesia adalah melengkapi struktur pemerintahan . Jelaskan langkah-langkah yang di lakukan bangsa Indonesia dalam melengkapi struktur pemerintah tersebut!
Jawaban : untuk melengkapi struktur pemerintahan Indonesia adalah dengan melakukan perancangan dan pengesahan UUD 1945 serta melakukan pemilihan presiden beserta wakil presiden yang kemudian berlanjut Departemen dan pemerintahan daerah hingga Pembentukkan Tentara Nasional Indonesia beserta badan-badannya.

2.      Pertanyaan : Pada masa awal kemerdekaan , sistem cabinet apa yang berlaku di Indonesia? Jelaskan alasanmu!
Jawaban : Pada masa awal kemerdekaan sistem cabinet yang digunakan adalah cabinet presidensial karena semua hal dan lainnya dipertanggung jawabkan pada presiden.

3.      Pertanyaan : Pada masa awal kemerdekaan Indonesia belum memiliki anggota legislative yang dipilih oleh rakyat.Siapakah yang melakukan kegiatan legislative pada masa awal kemerdekaan? Jelaskan peranannya!

Jawaban : Pada awal kemerdekaan yang melakukan kegiatan legislative adalah para anggota cabinet yang telah  di bentuk pada waktu itu.