Pembahasan Sejarah Indonesia Halaman 53

Hai , kembali lagi saya hadir untuk memberikan kunci jawaban dari tugas sejarah indonesia halaman 53 . Untuk Anda yang merupakan siswa SMK Negeri 10 Surabaya dan khususnya untuk Anda yang merupakan siswa dan siswi berjurusan Multimedia atau MM pasti tahu bukan mengenai tugas ini . Dan untuk Anda pengunjung setia atau pengunjung baru dari blog saya @NifaFani , saya ucapkan selamat datang dan jangan lah berburuk sangka terlebih dahulu mengenai apa yang saya posting ini ;)

Dikarenakan adanya banyak tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan , maka saya jarang memposting dan berbagi di blog pribadi ini. Namun karena sekarang dapat mencuri-mencuri waktu sambil tengah mengerjakan pesanan artikel , maka Saya kembali merefisi dan memperbaiki setiap postingan saya mengenai kunci jawaban sejarah Indonesia ini.

Oke langsung saja untuk Anda , selamat membaca :)

Latihan Uji Kompetensi Hal 53


1.      Pertanyaan : Mengapa Jepang menerapkan kebijakan “ Ekonomi Perang” ?
Jawaban : Karena untuk membantu perekonomian Jepang. Hasil dari perekonomian Indonesia di jadikan modal untuk mencukupi kebutuhan pemerintahan Jepang yang sedang berkuasa di Indonesia.

2.      Pertanyaan : Apakah kamu tahu yang di maksud dengan seikeirei ? Jelaskan !
Jawaban : Yang di maksud dari seikerei adalah penghormatan dengan cara membungkukkan badan menghadap ke atah matahari terbit.

3.      Pertanyaan : Bagaimana penilaianmu tentang pengerahan Tenaga romusha oleh pemerintah pendudukan Jepang ?
Jawaban :Jelas yang pertama menurut pendapat saya adalah tidak berperikemanusiaan. Kebijakan  - kebiakan yang di buat oleh Jepang semakin membuat rakyat  menderita dan tidak dapat berbuat apa-apa. Selain itu Jepang juga menipu rakyat Indonesia dan membuat rakyat Indonesia bekerja secara sukarela untuknya.

4.      Pertanyaan : Bandingkan tentang kebijakan di bidang pendidikan antara zaman pemeritahan colonial Belanda dengan pemerintahan pendudukan Jepang di Indonesia !
Jawaban : Pada jaman Jepang untuk pendidikan di Indonesia semakin buruk. Sekolah-sekolah mulai dibatasi , Jumlah siswa pun mulai merosot. Muatan kurikulum juga di batasi , tenaga pengajarnya pun mulai tidak ada. Dengan adanya kebijakan baru ini Jepang berusaha membuat angka buta huruf semakin meningkat.

5.      Jelaskan tentang dampak dari kebijakan Jepang yang sewenang-wenang! Pelajaran apa yang kamu peroleh dari belajar tentang dampak kebijakan itu dalam kehidupan social kemasyarakatakan?
Jawaban : Pelajaran yang dapat saya ambil adalah betapa begitu kejam pada saat pemerintahan Jepang , namun sebagai warga Negara Indonesia dan saya pelajar yang masih aktif ingin juga belajar dari cara sistem pemerintahan Jepang yang dapat mengelola sumber kekayaan alam yang di miliki oleh Indonesia ini. Namun dengan cara yang benar.