Kunci Jawaban PKN Halaman 52

Hmm lama nggak blogging dna ngepost kunci jawaban berbagi ilmu membuat saya jadi kangen nih dengan blogger. Sebelumnya saya mau menyapa orang yang paling saya sayangi *aiish apa hubungannya* wkwkwk oke ini bukan postingan untuk curcol. Langsung saja yuk cekcek :D



Pertama - tama jangan lupa tinggalkan komentar Anda ya :) 

Pertanyaan :

1. Apa saja penyebab timbulnya permasalahan di daerah perbatasan ?

Jawaban :

untuk penyebab timbulnya masalah yang ada diperbatasan ini karena jarak yang jauh lebih dekat dan kebutuhan bahan pokok yang lebih mudah untuk di dapatkan dari negeri tetangga dibandingkan negeri sendiri yaitu Indonesia. 

Pertanyaan :

2. Mengapa pembangunan belum merata sampai ke daerah perbatasan ?

Jawaban :

Alasan pemerintah bila ditanya mengapa pembangunan belum merata sampai ke daerah perbatasan  dikarenakan transportasi yang kurang memadai dan masyarakat yang belum bisa menerima perubahan. Namun seharusnya perlu dilakukam pendekatan secara intens agar segera terjadi perubahan dan Indonesia dapat segara berkembang sehingga tidak ada lagi masalah di daerah perbatasan karena belum adanya pemerataan. Jadi pada intinya upaya pemerintah lah yang perlu ditingkatkan.

Pertanyaan :

3. Apakah permasalahan di daerah perbatasan ini dapat menimbulkan persoalan lainnya? Jika ya, apa saja bentuk persoalan yang mungkin terjadi ?

Jawaban :

Ya , masalah di perbatasan ini dapat menimbulkan persoalan lainnya. Persoalan yang mungkin terjadi adalah budaya , masyarakat , serta kekayaan serta pulau yang ada di perbatasan dapat di klaim oleh pihak negara tetangga dikarenakan pemerintah yang kurang perhatian akan masyarakat di negerinya sendiri.

Pertanyaan :

4. Uraikan solusi yang kamu tawarkan kepada pemerintah untuk mengatasi permasalahan didaerah perbatasan ?

Jawaban :

Untuk solusi dari pihak saya yang akan saya tawarkan pada pemerintah demi mengatasi permasalahan di daerah perbatasan adalah dengan pemerintah lebih masuk kembali dan terjun dalam wilayah perbatasan. Mulai mengenal dan memperbaiki kondisi yang ada disana. Tidak menutup kemungkinan maka kondisi dapat berangsur membaik. 

Oke demikian jawaban yang dapat saya berikan. Bila ada kurang dan lebihnya mohon maaf. Ini jawaban adalah murni dari pendapat saya tanpa copy paste. :) Untuk para pembaca sekalian ditunggu komentarnya yah :))

oh yah jangan lupa untuk terus - terus kunjungi blog ini karena akan selalu ada jawaban - jawaban dari soal-soal yang akan kamu cari :))