Kerja Jujur Apa Salahnya?

Btw, jujur tuh apa sih(?)

Entah kenapa kata jujur tuh sering aku temukan di syarat lowongan pekerjaan tapi pada praktek kenyataannya sebuah kejujuran itu susah banget dilakukan. Anw, bukan berarti aku tulis postingan ini kemudian aku meng-klaim bahwa aku orang yang jujur yaa  engga. aku pun juga pernah berbohong sama seperti orang lain.


Aku mau ceritain pengalamanku soal kejujuran, mulai dari yang pertama.. Saat aku lulus sekolah *aku takut kalau mengulang cerita terlalu lama jadinya ngarang*. 

Setelah lulus sekolah aku pernah kerja disuatu CV, disana juga pernah terlibat suatu skandal, disini aku gak mengklaim bahwa aku orang yang jujur engga, tapi dari sini aku baru tahu bahwa kadang kita musti berbohong untuk terlihat baik - baik saja. Mulai dari kawan yang berbohong ke atasan entah itu berhubungan dengan pekerjaan atau non pekerjaan hingga hubungan asmara karyawan. Hmmmm, pokoknya jujur tuh jadi kayak suatu hal yang susah dan nyakitin kalo kita lakukan padahal jujur tu gampang.

Kedua setelah aku masuk dunia perkuliahan. Setelah masuk dunia perkuliahan awalnya aku takut karna ngrasa ga mampu dalam menangkap materi, semester awal saat ujian akhir semester aku ikut ikutan kawan yang mencontek. Tapi nggak sampai parah juga bawa buku ke dalam kelaa, engga. Aku ga sampai kek gitu. Tapi setelah semester dua aku mikir, ngapain juga aku nyontek(?) jadi aku gatau kemampuanku sampai seberapa(???) akhirnya setelah itu aku mutusin ga akan pernah mau nyontek saat UAS- hingga sekarang semester 9 (maap bangga amat semester 9 hehe)

Tapi dari pengalaman ku yang kedua aku dapet suatu pelajaran, bahwa...

Yes! Sebenernya, " Bangsa ini tidak kekurangan orang pinter, tapi kekurangan orang jujur " 

Aku punya temen yang aku anggap pinteer, bahkan seluruh kelas kami aku rasa berfikir demikian juga. Tapi apa yang dia lakukan ketika ujian membuat aku mikir bahwa dia ga sepintar yang aku pikirkan. Why? Yaa karena itu tadi, aku tahu dia dapatkan nilai sempurna dengan cara yang tak sempurna menururtku atau mungkin bahasa lain dengan taktiknyang cukup sempurna, alias nyontek. Hmmm buatku perbuatan apapun kalo kamu ga jujur yaa sama aja boong, sama aja nilaimu boong tuu. *lhaa kok jadi sensi, maap maap gini gini juga pernah nyontek kok.

Ketiga, baru banget kejadian, sebenernya sih uda lama pernah kejadian hal yang serupa, cuma terulang lagi.
Saat ini aku tengah kerja freelance, aga kasar dan cukup melelahkan memang pekerjaannya. Kadang kalo dipikir pikir uang yang aku perjuanginnga seberapa tapi aku musti jalan begitu jauh tuk dapetin uang yang ga seberapa itu. Tapi aku selalu motivasi diriku sendiri " Iklas fan iklas " Apapun yang aku lakukan dengan ikhlas pasti Tuhan tahu dan ga mungkin Tuhan tutup mata. Anw, aku ga pernah minta biaya tambahan, misal parkir sebagai ongkos jalan, tapi kalau di kasih pasti aku terima. Nah tadi baru aja aku di tegur dengan sesama rekan karna aku ga minta uang parkir donk 😭 lhaaa ngapain minta kalau memang ga ada, yahh aku yang ada malah di omeli " Lain kali minta mbak " Trus mau ku jawab tapi aku mikir mending diam aja, sekarang kalau aku minta nyatanya nggak ada, trus aku mau minta berapa memang?? Kadang ga minta orang tu kasihnya lebih kok, aku lebih milih diam dan bersyukur aja sih atas apa yang uda aku dapetin ✌ maaf memang ga semua hal harus sejalan dengan apa yang kita inginkan, sama, dikehidupanku juga berlaku demikian.

Kesimpulan dari Tulisan ini, sebenernya jujur tuh hal yang mudah tuk kita lakukan, tapi kadang kala kejujuran itu membuat diri kita berada di posisi yang susah bahkan menyakitkan untuk orang lain ga hanha untuk diri kita sendiri saja. Selagi memang bisa jujur, ya jujur aja. Jujur dan ikhlas tuh suati hal yang gampang tapi sulit tuk kita temukan didunia yang semakin jahat ini.

Sekian postinganku, maaf apabila ada salah kata, ini tulisan dini hari saat mata tak lagi bisa terpejam tuk sesaat. Surabaya, 03.15, 21 Sept 2020 💕 - Steff.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kerja Jujur Apa Salahnya?"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel