Cara Stir-Fry Vegetables dari Vegetable Soup Ingredients(Crazy Vegetables) #DIRUMAHAJA

Cara Stir-Fry Vegetables 
dari 
Vegetable Soup Ingredients
#DIRUMAHAJA Edisi COVID-19

- Cara Stir Fry Vegetables dari Vegetable Soup Ingredients atau bisa disebut juga crazy vegetables. Resep ini aku dapetin dari sebuah chanel youtube yang membahas tentang cara membuat nasi gila. Karena disini aku nggak memakai nasi waktu penyajian maupun makan jadi aku menggunakan istilah crazy vegetables. -

Itu tadi adalah sekilas tentang pembukaan atau bisa termasuk abstrak tentang tulisan yang ada dipostingan ini. latar belakang aku membuat, memasak, dan akhirnya membagikan dengan cara memposting di blog karena aku ingin berbagi cerita aja hehe :).

Oh yaa kenapa dinamakan crazy sebenernya aku gatau, nasi gila juga gatau belum pernah makan sebenernya. Tapi waktu di youtube nemu RESEP NASI GILA DARI SAYUR SOP. Akhirnya aku coba lihat dan perhatiin cara masaknyaaa, kenapa? karena aku lagi ada sayur SOP tapi waktu itu mamaku habis masak sayur sop, sedangkan aku pulang dari pergi di suatu tempat aku bawa Sayur SOP jadinya menurutku lumayan kalo ada kreasi yang lainnya dan juga ENAK.

Berikut foto hasil dari aku masak memasak kali ini...

             


Adapun bahan bahan dan alat yang aku butuhkan sebagai berikut :



- Panci untuk masak
- Wadah untuk tempat sayur
- Pisau untuk memotong, mengupas, atau apapun nantinya
- Air matang untuk masak
- Air untuk mencuci sayuran
- Sayur Sop-sopan (wortel, buncis, kubis, seledri, daun bawang, kentang)
- Bawang Merah dan Bawang Putih (yang ini tersera kalian ada yang suka pakai dan engga, aku tadi pakai 2 bawang putih dan 4 bawang merah, aga banyak soalnya jadi sayurnya juga banyak)
- Bakso atau sosis atau siomay atau telur (bisa pakai telur aja, atau mau tambah isian lainnya, misalnya sosis? aku tadi pakai bakso dan siomay sisa masak bakso di postingan sebelumnya >> Cara Membuat Meetball and Dumplings at House Without Stock << 
- Minyak Goreng Secukupnya
- Garam satu sendok teh
- Penyedap rasa setengah sendok teh
- gula seperempat sendok teh
note : Garam, gula, dan penyedap rasa bebas sesuai selera kalian saja, pokoknya setelah ngasih jan lupa untuk diincip incip
- Kecap (dirumahku termasuk kecap lovers)

Cara Pembuatan :

- Pertama tentu potong sayur sayuran dan bahan bahan yang dibutuhkan sesuai dengan selera, mau kecil besar atau bagaimana aku suka yang tipis tipis dan potong lembaran mengikuti bentuk aja, misal untuk wortel atau kentang, untuk buncis aku potong menyamping kayak oval gitu. 
*sebelum potong cuci bersih dan kupas.
- kedua Setelah semua bahan disiapkan termasuk bawang dan isian dan sudah dicuci bersih, mari kita panaskan pancinya kemudian tuangkan minyak sedikit.
- ketiga masukan pertama bawang dahulu, tumis hingga aromanya terasa, kemudian masukan isiannya misal telur atau bakso, disini aku pakai bakso dan siomay ga pakai telur. 
- keempat, setelah semua dimasak beberapa saat masukkan wortel dan kentang, kemudian tambahkan air kurang lebih 100 ml agar tidak lengket dan aduk-aduk.(kalau bisa sedikit saja supaya hemat kecap nantinya)
- kelima, tunggu hingga kurang lebih 3-5 menit. kemudian masukkan kubis dan buncis, aduk aduk bersamaan dengan bahan -bahan sebelumnya, apabila dirasa terlalu lengkep bisa tambahkan air sedikit saja.
- keenam, masukkan kecap (kalau aku suka pakai kecap, yang ini bebas kalau kalian ga suka bisa skip aja soalnya nanti rasanya manis gurih.)
- ketujuh, tambahkan sedikit air, kemudian tunggu hingga matang.
-kedelapan, apabila semua bahan dan rasa dirasa sudah pas, maka masakan sudah siap untuk disajikan <3
- kesembilan, selamat menyajikan dan menikmati! Bisa dimakan dengan nasi putih yang hangaaat, hmmm E>N>A>K!

Oke, gaessss, sekian dahulu postinganku kali ini. Aku harap bisa bermanfaat untuk kalian semuanya. Btw sebenernya aku mau buat versi youtubenya, tapi karena tadi adikku sedang sibuk dengan tugas sekolahnya (SFH gess) jadi aku nggak bikin dulu. Tapi aku rekam untuk TIKTOK, misal nanti sudah ada VIDEO-nya bakalan aku bagikan :))

SEKIAN DAHULU POSTINGANKU KALI INI.. Buat yang pingin tau Youtubeku,, bisa SEARCH aja >> FANDANASER YT << atau klik LINK << disini aja 

Sekali lagi, terima kasih sudah berkunjung dan membaca, nantikan postinganku yang lainnya yaa <3


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Stir-Fry Vegetables dari Vegetable Soup Ingredients(Crazy Vegetables) #DIRUMAHAJA"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel