Cara Membuat Meatball and Dumplings at House Without Stock

Cara Membuat Meatball and Dumplings at House Without Stock

Selamat soree gaes,, awan semakin gelap rasanya mau turun hujan lagi nih, kali ini aku mau share tentang CARA MEMBUAT MEATBALL AND DUMPLINGS AT HOUSE WITHOUT STOCK atau aliasss Cara Membuat Bakso dan Siomay di rumah tanpa kaldu. Aku lagi sama ngerender nih,, mau upload video lagi di Youtube.. Buat kalian yang belum subscribe bisa bantu subscribe chanel ku yaa, >> YOUTUBE <<  Oh yaa, disana juga sudah ada caranya gimana buat Bakso tanpa Kaldu karena tulisan ini sebelumnya berawal dari aku buat video untuk Youtube.

Sebelum aku membahas gimana cara membuat bakso, aku mau tanya nih kalian pernah tahu ga bedanya BAKWAN dan BAKSO apaan sih? Sekilas kayaknya sama ajaaa yah? Kadang aku juga ga ngerti apa bedanya BAKWAN dan BAKSO. Suatu waktu aku pernah beli BAKWAN keliling yang lewat depan rumah, aku panggil abangnya,

" PAK BAKKSOO "

Bapaknya berhenti donk, trus aku pesen deh, waktu pesen si bapak nanya " Mbak, tahu bedanya BAKWAN sama BAKSO gaakk? "  Aku bingung tapi aku jawab,  " ENGGA PAK,, Kan sama aja toh? " Kata si Bapak ternyata BEDA gaesss, jadi.. Kalau BAKWAN itu untuk pagi, dan kalau BAKSO itu untuk malam. Entah ini bener atau engga dan aku belum pernah browsing untuk ini, tapii ini sedikit cerita yang aku dapet dari si bapak <3.


Aku nggak tahu ini Bakso atau Bakwan yang pasti rasanya yahh begini adanya, niatan pengen bikin Bakso ala anak kos gitu. Jadi ini BAKSO pernah aku buat waktu dikosan, kalau soal rasa jangan ditanya pastinya enak soalnya sesuai standar lidahku, entah bagaimana dengan kalian apakah sama menyukainya atau tidak hehe.

Berikut STEP by STEP atau Langkah Langkah atau Cara MEMASAK BAKSO or MEATBALL.

Pertama, Siapkan dahulu bahan-bahannya. Disini aku pakai bakso yang sudah jadi beli di toko frozen food dan siomay yang sudah jadi juga, belinya di toko frozen food juga. Aku list aja yaa..

- Bakso Go Rp. 9.500
- Siomay Rp. 8.500
- Bawang Merah 7 Bawang Putih 3 Rp. 2.000
- Bawang Merah untuk Bawang Goreng 3 (bisa disesuaikan)
- Mie Kuning Rp. 1.000
- Mie Bihun Rp. 1.500
- Garam Secukupnya
- Penyedap (MASAKO SAPI) Pakai satu bungkus aja cukup Rp. 500 (kalau kurang boleh pakai dua bungkus)
- Daun Bawang (ini aku pakai sisa sop-sopan, mungkin sekitar 500 atau 1000)
- Sedikit Minyak Goreng
- Air Kurang Lebih 1 Liter atau sampai 2 Liter kalau kalian masak banyak, disini aku pakai 2,5 Liter

Kedua, rajang atau iris bawang putih dan bawang merah kemudian uleg di telenan sampai halus, atau singkatnya haluskan bawang merah dan bawang putih. 

Ketiga, siapkan panci untuk memasak bakso, pertama tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan hingga aromanya terasa. Lalu tambahkan air kedalam panci.

Keempat, masukkan siomay dan bakso ke dalam panci. lalu tambahkan juga garam dan penyedap rasa secukupnya. Apabila sudah mendidih sesekali coba cicip.

Kelima, proses memasak bakso ini nggak lama, cukup cepat nggak sampai 30 menit karena bakso dan siomaynya sudah jadi. untuk rasa incip incip aja, kalau kurang asin atau sedap bisa ditambahkan dengan bumbunya.

Keenam, Apabila air sudah mendidih dan bakso sudah muncul dipermukaan artinya sudah matang dan siap untuk disajikan.

NB : Mie Kuning dan Mie Bihun di rebus dahulu yaa baru kemudian ditiriskan taruh diwadah lain.

Untuk video lengkap bisa di cek di YOUTUBE yaa GESSSS..

Sekian dahulu dariku,,

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Meatball and Dumplings at House Without Stock"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel