Pertama Kali Nanam Bawang





19 Desember 2019

Tanggalnya cantik deh, pas banget padahal aku nggak lagi ngepasin sama tanggal, pas liat tanggalan eh ya ampun cantik juga tanggalnya. 🤣

Gaes, hari ini adalah hari pertama aku nanem tanamanku. Hari ini aku nanam bawang putih dan bawang merahku yang aku beli sebelumnya di Pasar sekitar 1/2 minggu yang lalu. Aku cuma beli 3000 rupiah bawang merah dan putih, kemudian aku simpan dalam lemari pendingin alias kulkas dan aku tunggu mereka sampau bertunas dan berakar.

Yang bawang merah makin lama mereka berakar putih panjang panjang dan tumbuh tunasnya, kalau bawang putih bertumbuh tunasnya hijau gitu 😘 sebenarnya ada banyak bawang putihku, aku pikir bisa nanam 5 bibit lah ya.. tapi karna aku lupa konfirmasi dengan ibuku jadinya hanya tersisa 2 siung dan itupun tunasnya masih kecil kecil 😔 dasar emak emak, padahal kalau sudah bertunas seharusnya ga boleh di konsumsi gaes(info lebih lengkap browsing aja yaa,)


Yaaa sudahlah akhirnya aku tanam yang bisa aku tanam aja. tapi ada akhirnya aku tanam semua langsung sekaligus dalam satu pot sedang untuk bawang putih dan bawang merahku. ❤️

Nanemnya pakai hati ❤️ mudah mudahan tumbuhnya juga dengan senang hati #eaaaaaea ❤️❤️❤️😘

Ini termasuk pengalaman pertamaku nanam bawang sih, gatau kenapa aku ingin aja nanem bawang. Soalnya di rumah ada banyak taneman lidah buaya kali makanya aku ingin coba nanam yang lain. Lagian kan ga harus bener bener  beli bibitnya. btw, gaes kalau kalian cuma ingin iseng seperti aku mending beli bawangnya aja di Pasar. Ga perlu banyak banyak 3 rebu juga uda dapet lumayan kok. Trus kalian diemin aja di kulkas. Oh ya jan lupa, jan sampe basah ya tar merekanya nggak bisa tumbuh lagi 😘

Setelah tumbuh tunas aga tinggian kalian bisa taruh deh di Pot atau Polybag atau terserah deh mau pake media apa aja. Kalau aku di dalem POT dan isinya tanah serta pupuk sih. untuk detail cara menanam jujur aku nggak tahu hehe ;) nanem lidah buaya aja aku ga pake belajar kok, sungguh, suer, aku asal aja nanem pokoknya tumbuh gitu aja aku da seneng 😘 perkara berbuah atau engga itu terserah mereka (tanemanku) yang lagi beradaptasi. 

Aku berharap sih bertumbuh, sebelum nanem aja aku uda berdoa bakalan tumbuh trus sampe setelah aku tinggal masuk ke rumah aku tetep berharap dia bakalan tumbuh dengan baik. 
Terima kasih taneman tanemanku, #mata mulai ngantuk efek obat.

Tidur dulu gaes.

God Bless

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pertama Kali Nanam Bawang"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel