Liburan Hemat Cuma 100rb 3 Tempat Wisata Termasuk Bensin dan Makan 2x!









Banyak orang yang pengen liburan tapi terkendala dengan budget. Padahal sebenarnya banyak banget tempat wisata yang bisa kita kunjungi tanpa mengeluarkan biaya mahal, terutama di Jawa Timur dan nggak jauh dari Surabaya yang mana kota besar ;), penasaran? Aku yakin di kota kalian juga ada, siapa tahu malah lebih ekonomis 😁 boleh donk kaliam share disini, sekarang aku dulu yang cerita yukk scroll scroll ke bawah 🤩

Buat kalian yang ada di Surabaya, pengen liburan, tapi budget minim dan ga punya banyak waktu libur aku saranin kalian buat pergi ke Pacet! kenapa Pacet? berikut aku jabarin sekalian sama tipsnya deh :v

1. Pacet tu Dekeeeettttt

Yap, bener nggak jauh kalau kalian lewat jalurnya Krian-Mojokerto. Jalannya juga enak kok, estimasi biasanya 1.5 jam sampai 2 jam tergantung macet nggak sama kalian bawa motornya gimana. Aku saranin buat kalian yang naik motor jangan lupa pake sarung muka atau masker dan kaca mata yaa karna aku jamin sesampai kalian di tempat wisata muka tu pada item item kena debu hehe.

2. BANYAK TEMPAT WISATA

Sebenernya Pacet tu banyak banget tempat wisatanya apalagi yang instagramable gitu deh yang sekarang lagi di incar incar sama netijeeennn. Biasanya kalau aku nih ya bingung mo kemana pokoknya jalan dulu aja, begitu sampai di sana aku bakalan browsing mau pergi kemana, nah browsingku tuh simple gaes, cukup buka google maps dan tanya aja " tempat wisata terdekat " kalian baca baca aja reviewnya, kemudian samperin.

3. MURAHHH!

Buatku sih murah yaa soalnya selama ini aku belum pernah ngerasa mahal, ada sih yang kerasa mahal, itu tuh di WET SENDI :') sedih deh apa apa bayar, tapi emang bagus banget tempatnya jadi yaa setimpal. Lagian semahal mahalnya tempat wisata disini keknya masih mahal kopi di starrrrbu** deh hehe :v #canda

-----

Kali ini aku yang cerita dengan uang 100rb aku pergi ke mana aja ;)

1. Air Terjun Coban Curah Watu

Disini sebenernya ada 2 air terjun, yang satu Air Terjun Coban Curah Watu dan yang satu Air Terjun Watu Gedek. Nah maaf yang di foto aku salah tulis, sebenernya aku ke air terjun Coban Curah Watu, yang Watu Gedek ga ada airnya karena lagi kering 😁 perjalanan kesini lumayan melelahkan (maklum lama ga olahraga) tiketnya tergolong murah abis, cuma 10rb ( 5rb parkir dan 5rb untuk tiket pengunjung/wisata )

Buat yang nanya perjalananya ga jauh dari mojosari tapi ga sampai rest area pacet, kalau kalian bingung tanya aja penduduk sekitaf nama daerahnya jangan tempat wisatanya ya soalnya biasanya mereka bingung, Air terjun ini terletak di daerah Nogosari.

HTM : 5rb/orang + 5rb/parkir kendaraan motor.
Lokasi : Nogosari, Mojosari, Pacet Jawa Timur

2. Air terjun Goa Putih

Lokasinya nggak jauh dari air terjun yang aku kunjungi pertama, kurang lebih 10 menit perjalanan lah, tergantung kalian bawa motor gimana. Oh ya yang air terjun ini belum di kelola secara komersil gitu jadi masih alami, kemungkinan kalau hari biasa tentu masih sepi, sabtu aja sepi kok gaes :'). 

HTM : free
Lokasi : kalian tanya penduduk sekitar ya begitu sampai titik maps, bilang mau ke air terjun, soalnya belum sesuai titik dan jalannya aga ga enak 

PS : pastiin kondisi kendaraan kalian baik baik saja waktu kesini ;)

3. Air Terjun Songgo Tuyo

Air terjun yang ketiga ini juga nggak sesuai maps, jadi pastiin kalian siap siap untuk nyuun sewu kula badhe tanglet pak/bu hehe maksudnya permisi tanya ke orang ya gaess.. 

Kalau tanya air terjun songgo tuyo aga susah paham penduduk sekitar, coba tanya air terjun Bulak Kunci mungkin lebih paham. Ancer-ancernya, sebelum titik pas ada gang sebelah kanan (kalau dari arah mojosari) trus ada masjid  di kanan jalan kalian masih lurus aja, nanti ketemu jalan dua arah nah pilih yang kiri gaes! Jan kek aku yaaa ke bablasan :')

Oh ya di air terjun yang ketiga ini aku aga punya cerita yang mistis, buat kalian yang ngalami hal yang sama boleh komen yaa siapa tahu bisa saling share atau emang aku aja yang keparnoan :')

HTM : free

PS : Saran nggak kesini sendirian atau berdua aja yaa karena tempatnya bener bener masih baru gitu ya meski uda lama tapi ga banyak pengunjung, jadi better  menurutku kalau kalian kesini nggak sendirian, dan jangan lupa buat kunci motor karna nggak ada tukang parkirnya hehe dan jarak air terjun sama parkir motor lumayan jauh. Plus buat kalian yang kesini siapin stamina yang cukup ya!

Oke,! sekian dahulu postinganku kali ini, terima kasih telah berkunjung dan membaca blog ku, buat yang punya saran tempat wisata murah dan daerah Pacet bisa tulis di kolom komentar yaaa 😍😍😍



Tambahan, total biaya :

- bensin berangkat 12rb 
- makan siang 20rb
- tempat wisata 15rb
- minum 11rb
- toilet 2rb
- bensin pulang 12rb
- makan malam 26rb

Total 98rb


MURAHH? BANGET! 100rb aja masih kembalian 2 rebuu gaes 😍😍😍😍😘 
mayan mo pulang ada yang jual pencit jadi beli deh 1 harganya 2rebuu pas deh hehe.

ini ceritaku, mana ceritamu? 🤩🤩🤩



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Liburan Hemat Cuma 100rb 3 Tempat Wisata Termasuk Bensin dan Makan 2x!"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel