50 ribu Penyelamat Tanpa Kartu Kredit






Postingan kali ini hanya ceritaku saja, tanpa ada maksud apapun, jadi yang baca biasa aja ya 😆

Sabtu, Minggu, Senin aku sama sekali nggak kerja 😏 kalau aku nggak kerja ya otomatis nggak ada pemasukan donk! Sedangkan tanggal 15 dan tanggal 17 setiap bulannya ada yang harus aku bayar  wak duh mak bleng donk!

Yaps! 

Seminggu yang lalu ketambahan aku sama sekali kerja nggak bisa maksimal, mataku sakit badan ku lagi ngedrop. 😒 Yaaa gimana lagi akhirnya buat nutupin biar bisa bayar cicilan tanggal 15 aku gesek lagi kartu kreditku. Awalnya aku masih santai sih aku pikir masih nutut dan cukup lah aku pasti bisa bayar semua tagihan bulan ini.

Karna saking santainya, jadinya kurang satu tagihan aku bener bener kekurangan uang. Mo pinjem cowokku tapi aku gengsi, mo mundur ga bayar juga ga enak, mo tarik kartu kredit tapi kemarin sudah tarik 200 rebu.

Dari sini akhirnya aku mikir keras dan ngerasa bahwa selama ini aku sudah salah deh. Harusnya di akhir tahun, pertengahan bulan dan di akhir bulan (bulan desember) begini aku pegangan duit yang cukup ya 😜 tapi kok malah ga ada samsek gini(?) Kemudian... benar aja, semua ada yang salah.

Awal bulan lalu aku cukup keuangan, bisa bayar ini itu dan sisa dua tagihan, karna ngerasa terlalu gampang cari uang jadinya mudah buang juga. Adek minta apa aku belikan, ortu butuh apa aku kasih, dan terutama buat diriku sendiri akupun loyal. Sampai sini akhirnya aku sadar aku terlalu boros diawal bulan sehingga pertengahan bulan aku bingung harus bagaimana :(.

Ketika kemarin aku mau nyerah gesek kartu kredit lagi, untungnya aku inget pernah simpan 50rb di CIMB, dari situ aku coba cek ATM CIMBku dan benarrr masih ada 50 rebuuu 😜😜 Rasanya aku bersyukur minta ampun. Entah aku samai ga bisa ngomong apapun. aku cuma bilang terima kasih Tuhan dan Terima Kasih Tuhan 💋💋💋💋
sumber gambar : internet

Sudah dewasa begini entah mau minta sama ortu aku rasanya segen (minta pengertian aja uda syukur) karna makin dewasa ortu makin ga mo tahu problematoka anaknya 🙄, minta sama pasangan juga gengsi, prinsipku sejak punya kemudahan paylatter dan kartu kredit ini sebisa mungkin aku nggak pinjem sama orang. Bodoh amat dengan bunga dan tetek bengek yang ada. Lebih baik aku pinjam ke bank dari pada aku curhat soal keuanganku ke orang lain (ini kalau aku ya)

Tapi sebelumnya pernah sih aku cerita ke teman dan teman ada yang bantuin aku kasih kerjaan, dia kasih aku kerjaan dan bayar aku. tapi, karna kali ini kesalahanku yang kurang hati hati dan juga terlalu konsumstif sih akhirnya aku musti tanggung juga risikonya 🙊

Pokoknya Aku bersyukur pake banget hari ini bisa selesai semua tunggakan, meski bulan ini aku masih tetep gesek kartu kredit, tapi hal yang aku syukuri sampai detik ini adalah aku masih bisa menahan diri untuk nggak menggunakan paylatter  dan kartu kreditku. 

Rencana di 2020 aku mau tutup beberapa dan mulai kurangi untuk beli beli sesuatu 🙉🙉🙉🙉🙉 karna 2020 aku punya plan yang aga gede dan aku nggak bisa kalau hidup setiap bulan hanya untuk bayar cicilan aja.

mudah mudahan apa yang aku tulis di penghujung tahun ini bisa teralisasi di tahun depan. Aminnn.


Maaf kalau tulisannya kurang bermanfaat, sekali lagi cuma ingin cerita. pliss jan judge macam macam 💋

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "50 ribu Penyelamat Tanpa Kartu Kredit"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel