Pengalaman Ngajar Renang Anak-Anak






Suatu hari salah satu ibu muridku mendatangiku dan mengatakan bahwa aku telah dipromosikan. Beliau bilang nantinya akan ada murid-murid baru selama liburan sekolah berlangsung. Awalnya aku nggak ngehh usia SD kelas 1/2 itu seberapa sih (?) Ternyata masih kecil banget. Mereka butuh perhatian ++. Bikin aku greget ajaa. Aku belum pernah mengajar renang sebelumnya, maksudnya untuk anak-anak yaa, dan ini kali pertama aku memberikan les renang untuk anak-anak SD ^^.



Hari pertama ngajar sudah jelas aku degdegan banget. Takut kalau salah, lebih banyak takut pokoknya. Tapi syukurlah semua terlalui dengan mudah. Ternyata mengajar anak-anak tidak sesusah yang aku bayangkan. Jadi yang sebelumnya sempat aku tolak satu persatu, kini aku mulai menerima mengajari anak-anak berenang :)). ( anak kecil yaa )

Memang sih untuk mengajar anak-anak itu nggak mudah, masih lebih mudah orang dewasa. Tapi anak-anak itu polos dan memberikan bahasa pada mereka itu cukup sederhana. Sayangnya memang ada sayang, sayangnya mereka masih suka bermain. Jadi sabar aja kalau sama anak-anak nantinya mereka akan memilih untuk bermain setelah mereka bosan dengan kursus ^^.

Dari pengalamanku, anak-anak yang diawasi dengan yang tidak diawasi oleh orang tua juga berbeda. Mereka yang diawasi cenderung lebih lambat dalam proses belajarnya. Tapi mereka yang tidak diawasi justru lebih cepat, (apa ini menurutku saja ya? maaf kalau ada salah, ini hanya penilaianku saja).

Intinya aku mulai bisa beradaptasi dengan anak-anak. Mereka menyenangkan! Sebagai pengajar, jelas aku lebih senang dengan anak-anak yang lebih mudah beradaptasi dan lebih mudah tanggap dalam pembelajaran. kenapa? Karena mereka lebih cepat bisa. Jujur aku mengajar bukan mencari uangnya (meski nggak mangkir juga aku menerima upah dari aku mengajar) Tapi aku ingin murid yang aku ajari juga mampu dan menjadi BISA, bukan hanya sekedar bisa. Aku tidak seperti pengajar pada umumnya memang yang bisa menjanjikan hal yang muluk seperti, menjadi atlet(?), aku juga bukan seperti pengajar lainnya yang luar biasa deh. Aku hanya seorang perempuan biasa yang ingin berbagi ilmu, yaa syukurlah keahlian yang aku punya ini bisa bermanfaat baik untuk diriku maupun orang lain ^^.


Ah segitu dulu deh tentang pengalaman mengajarku. Buat kalian yang ingin kontak boleh boleh. Sebelumnya aku hanya ingin mengajar murid SMA saja, karena dulu memang niatnya berbagai agar mereka yang kesulitan untuk mengikuti kursus renang akhirnya bisa berenang. Tapi kini aku menerima semuanya, selagi ada waktu luang ( masih kuliah ) dan juga masih diberikan Tuhan kesempatan mengapa tidak (?)


MEY, 0896 0434 4739

Saat mengajar renang aku lebih sering dipanggil Mey, anak-anak lebih mudah mengucapkannya ^^. Kadang juga dipanggil cece, atau kakak, mana yang menurut mereka lebih nyaman saja :)


0 Response to "Pengalaman Ngajar Renang Anak-Anak"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com