One Night Stand ( ONS )




ONS ~ Mudah-mudahan bisa di baca dengan hati yang damai dan dapat menjadi renungan bersama untuk menjadi diri yang lebih baik dan tak telena oleh kenikmatan sesaat ^^

Beberapa hari ini ingin nulis rasanya malas, padahal sebelumnya sudah update di sosial media mana pun bakalan aktif nulis tapi malah jarang banget nulis :v *dasar manusia satu nii*. Sama juga seperti dua hari terakhir ini, ide-ide sudah ada tapi ... buzzzzzz nggak ada tulisan satupun terbuat.

~~~

One Night Stand ( ONS ) kalau orang lain mungkin lebih mengenal dengan istilah Cinta Satu Malam ( bukan ONS service TIKI yaa ) . Biasanya ini sering terjadi pada mereka-mereka yang menjalani suatu hubungan tanpa suatu rasa. Beberapa kali saya pernah mendapatkan kisah dari teman-teman yang telah melakukan hubungan " ONS " ini. Tentu saja teman saya cewek buka cowok ^^ eh cowok ada ga ya???? lupa, karena terlalu banyak cerita *eitsss*

stefanikristina.blogspot.com / mey
* sambil nulis sambil dengerin lagunya Melinda - Cinta Satu Malam *

Ada yang masih ingat dengan lagu ini? " CINTA SATU MALAM " dari Melinda. Entah kenapa begitu buka laptop saya terpikir lagunya Melinda jaman SMA ini, jadi saya download lagunya *sampai segininya saya pingin denger hehe* - coba download deh siapa tahu lebih mengena - :v

Dari lagu ini saya mencoba untuk memahami akan makna lagu yang ingin di sampaikan oleh pencipta lagu melalui sang penyanyi. Lalu saya gabungkan beberapa kisah teman, saya mencoba untuk merasakan apa yang tengah mereka rasakan. Cinta Satu Malam?

Mungkin perasaan yang coba saya bayangkan melalui pikiran ini tidak lah sama seperti yang mereka rasakan. Entah apa juga yang mereka inginkan ketika mencari paket " ONS " ini. Tapi yang namaya One Night atau Satu Malam, berarti kita menginginkan sesuatu yang cepat (instan). Suatu kenikmatan yang bisa kita rasakan sekarang dan berakhir ketika masanya habis. Bukan suatu kisah cinta yang panjang tapi suatu cerita pendek. 

Dalam benak saya ketika mereka mencapai suatu puncak dimana titik mereka merasa puas maka One Night Stand yang mereka jalani itu berhasil. Bisa jadi tidak harus semua merasakan puas. Cukup memuaskan salah satu diantara mereka juga bisa jadi merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi mereka yang menyukainya.

Menurut beberapa artikel yang saya baca One Night Stand memberikan dampak yang buruk. Kalau nggak yang cewek hamil yah mungkin bakalan ada kemungkinan untuk tertular penyakit kelamin. Ada yang mungkin bisa jadi akan membuat perasaan sang cewek takut. dan masih banyak lagi hal buruk lainnya. 

Sudah ada artikel yang membahas, sudah ada orang yang terkena suatu penyakit atau bahkan sampai hamil, tapi kenapa masih banyak orang yang melakukannya?

Seringkali bukan karena orang-orang ini tidak tahu tapi lebih mengarah untuk mencari pelampiasan. Selain mencari kepuasan atau kenikmatan, banyak orang yang saya tahu ingin mencari suatu pelampiasan. Entah karena ada masalah di rumah, lelah karena kerjaan, atau mungkin masalah pribadi lainnya sehingga membuat mereka merasa ' stress ' dan berusaha mencari suatu kenikmatan sendiri degan cara memilih paket ONS ini.

Tapi pada intinya ketika kita memutuskan untuk memilih paket ONS ini baik secara sadar maupun tanpa sadar ( dalam keadaan mabok misalnya ), kita tidak dapat menuntut pasangan paket ONS kita untuk bertanggung jawab atas apa yang telah kita lakukan. Meski ada kemungkinan kecil untuk mereka " para cowok " atau pasangan Anda bertanggung jawab.

well, balik lagi ke kisah teman-teman yang cerita pada saya, waktu itu saya hanya menyarankan dua hal :

" Minta tanggung jawab pasangan mu " atau
" Pergi saja, bawa sisa uang tabungan buat rawat anak yang telah ada, " atau 
" Jujur dengan orang tua "

*** Namun, sebelum saya menyarankan hal tersebut, saya bertanya " apakah kamu tahu siapa dia, dimana dia bekerja, dan tempat tinggalnya? " ***

Ketika kita berada pada posisi tersulit dalam diri mungkin kita akan merasa sedih, depresi, bingung, dan lain sebagainya. Tapi apalah mau diulang lagi? Paket ONS nya mau di pesan lagi? Kalau sudah keburu bunting gimana donk? Bagi mereka yang memutuskan untuk menanggung sendiri mungkin bisa saja memilih jalan, tapi bagi mereka yang berada di posisi tersulit mereka bakalan stress abis-abisan dan maybe bunuh diri menjadi 'pilihan' bagi mereka. 

Sesuatu yang sulit tapi toh sudah dapat suatu 'kenikmatan', meski sesaat. Buat saya, mereka yang memilih paket ONS itu mencapai klimaks bukan saat mereka merasakan kepuasaan saat bermain tapi ketika mereka mengetahui dampak dari apa yang mereka lakukan. 

Tuhan memang Maha Pengampun, tapi Tuhan juga Maha Adil. Coba ingat ini dulu ^^ Mudah-mudahan bisa menjadi bahan pertimbangan atau renungan bersama.

Salam Stefani,

* Mohon maaf apabila ada salah dalam kata atau penulisan, penulis masih belajar untuk kembali menulis. Tulisan ini di buat tanpa menyebut si A atau B tanpa bermaksud menyindir siapapun. Mudah-mudahan tulisan ini dapat menjadi bahan perenungan bersama *