Yeeeey! Aku Dapet ini dari Google!




Yeeeey! Aku Dapet ini dari Google!


Kamis, 15 Juni 2017 di Surabaya kemarin, aku ikut suatu acara seperti seminar gitu yang diadain oleh Google Indonesia. Awalnya aku sudah tahu informasi ini dari mama yang suka update banget liat facebook. Sama mama suruh daftar sih, tapi. . . karena banyak yang aku takuti jadi aku -nggak mau daftar-. 

Beberapa hari kemudian tiba-tiba selesai ngajar ada yang telfon aku. Aku pikir ada orang mau pesen baju gitu ya 😀 *otak duit* uda mikir dan berharap lebih, ehhh rupanya dari Marketing WomenWill, mbak Dea kalau ga salah namanya. Hmm awalnya sih nggak ngeh apa yang dia bilang karena kebetulan aku lagi di jalan, jadi aku minta untuk hubungi di whats app saja nanti aku baca kalau sudah pulang di rumah. 

-- singkat cerita ---

Sampai di rumah, aku buka, aku baca, rupanya itu seminar yang sama persis seperti mama tawarin ke aku waktu itu. Aku cerita sama mama kalau aku dapat telfon dan sebagainya, yah belum juga selesai cerita mbaknya sudah telfon lagi *mungkin liat aku sudah read kali ya* ada 2 kali mungkin telfon nanya apakah aku mau datang atau tidak *ntah dua atau skali lupa pokoknya trakhir aku bilang bakalan jawab di whats app* . Oke, keliatannya kok mbaknya nungguin banget, habis belum aku bales sudah chat lagi dan chat lagi. Akhirnya aku coba tanya temen ku dulu. Kalau mama si bilangnya ' sudah dateng aja, lumayan dapet ilmu ' ehhh... temen ku juga bilang yang sama ' dateng aja fan lumayan dapet ilmu ' yahhh oke deh aku - iyain - tawaran mbak Dea. Akhirnya aku send nama, nomor telfon, dan alamat email ( pokoknya data pribadi ). Ga lama mbak Dea langsung bales. Pokoknya cepet banget waktu bales plus kirim pesan terus bilang kalau misal ada temen cewek atau saudara atau siapa lah pokoknya cewek mau daftar bilang langsung hubungi mbak Dea nanti langsung di daftarin.  ( belum tahu womenwill Indonesia? Kamu harus baca ini: Gila! Asyik Abis Womenwill Indonesia! )

-- langsung hari H --

' jeng jeng.. jeng jeng jeng jenggggggg '

Kebetulan juga hari ini aku nggak ada ngajar dan bener-bener free ga ada agenda sama sekali. Jadi oke deh aku dateng. Berhubung temen ku juga sudah kasih saran suruh pakai kaca mata aja, jadilah dari rumah sampai mau pulang balik rumah lagi aku pakai kaca mata. Tapi sebelum berangkat aku masih tanya mama dulu apa mama bener bisa ikut, kalau nggak keknya kesempatan aku banget buat ga dateng wkwk. Tapi...

Akhirnya waktu berkehendak lain dan aku bersama mama dateng ke acara ini. Di undangan tertulis pukul 12:30 acaranya di mulai. Namun, di kenyataannya acara baru mulai sekitar pukul 14:15- 14:30'an. Buset. Bener-bener molor! dan kita (kami) para tamu atau peserta atau apalah ini baru di persilahkan memasuki ruangan acara pukul 13:30'an. Astaga, bener-bener luar biasa ngaret nya. Tapi untung saja semua seperti tersihir hilang begitu saja karena adanya Ibu Walikota yang hadir meski hanya di pembukanya saja. . 

suasana saat di luar ruangan
suasana saat di dalam ruangan

Sepertinya tidak ada yang tahu kalau bakalan kedatangan tamu spesial Bu Tri Rismaharini, jadi ketika beliau datang semua hadirin pada heboh dan berusaha untuk mengambil fotonya. Terlihat betapa senangnya ibu - ibu yang berhasil mendapatkan foto bu Risma ini. Nggak kelewatan saya pun juga ambil foto beliau saat memberikan sambutan. 😊😊😊. Nggak lama si sambutannya, tapi cukup memotivasi sekali. Beliau bercerita mengenai gang Dolly yang dulunya bernilai negatif kini menjadi bernilai luar biasa positifnya. Rupanya banyak wirausahawan yang tercetak disana dan sudah menghasilkan berjuta-juta bahkan ber em em'an rupiah. WOW!

stefanikrstina.blogspot,com / Bu Risma ( Walikota Surabaya )

Kata-kata bu Risma yang masih terngiang-ngiang oleh ku adalah.. " Tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang tidak bisa, tidak ada yang mustahil asalkan ada niat " ( kurang lebih intinya seperti itu ) dan memang benar. Suatu usaha memang perlu modal, perlu dana, perlu ide, tapi satu yang paling penting yaitu NIAT! Nggak ada niat mungkin usaha yang selama ini kita impikan hanyalah akan menjadi mimpi saja. ( penasaran womenwill Indonesia? Kamu harus baca ini: Ga Nyesel Ikut WomenWill Indonesia! )

Acara WomenWill berjalan dengan lancar dan seru banget sih buat ku. Dari 4 pembicara ada 3 pembicara yang membuat aku bener-bener tertarik. Selain menginspirasi tentunya juga memberikan manfaat buat ku ( lebih ke menambah informasi si sebenarnya ). Dari ikut WomenWill ini aku jadi tahu aplikasi REBLOOD ( browsing saja di playstore pasti ada ). Karena aku suka donor darah dan ada aplikasi yang bagus banget ini, aku langsung download deh pasang di hape ku dan register. Selain itu aplikasi ini juga memberikan seperti semacam reward gitu. Kalau kalian pengguna aplikasi Gojek, dan Grab. Kurang lebih serupa begitu lah. Jadi ngumpulin point kemudian nantinya dapat kalian tukarkan untuk dapet misal seperti voucher makan atau belanja. Seru dan asik sih buat ku! Selain itu kita juga bisa tahu dimana tempat donor terdekat dari lokasi kita saat ini atau mungkin ada event apa yang kemudian pas banget bisa kita ikuti! Seru bukan? Buruan deh download! Bukan promosi si, aku cuma berbagi saja si ini cerita ku siapa tahu kalian juga tertarik *hehe.

Materi yang paling aku suka dari ikut acara ini adalah bagaimana kita mengubah ' budaya ' kita. Budaya ini bukan hanya budaya misal bahasa atau cara kehidupan kita tapi bagaimana cara berfikir kita. Yang utama ketika kita ingin memulai suatu usaha memang kita perlu merubah bagaimana cara berfikir kita. Sudah bukan jamannya lagi kita berfikir bahwa kita ( wanita ) tidak mampu untuk berperan dalam membangun perekonomian. Wanita bukan lagi ' kanca wingking ' kalau kata orang jawa. Tapi wanita adalah kunci menuju peluang ekonomi. Wanita bisa kok ngatur uang bukan hanya untuk belanja doang atau habis-habisin duit. Tapi wanita juga mampu menghasilkan dan mampu berkontrbusi untuk negara kita, negara Indonesia.

Well pokoknya acaranya seru dan asyik deh! Buat yang di Denpasar ( mungkin bakalan jadi kota selanjutnya ) kalau bisa jangan lewatkan acara ini ya! Selain nantinya kalian bisa nambah teman baru, tentunya bakalan dapat nambah ilmu lho! Di akhir acara hari ini di umumkan pemenang cerita terbaik dan ada juga pemenang nomor undian. Nggak nyangka juga si, berawal dari malas datang eh malah ceritaku di pilih. Namaku di sebut juga sis! owowowowoowww! Awalnya si nggak seneng gitu soalnya nama instagram aku kan pakai tulisan Thailand gitu *songong dikit*, tapi pas muter sana sini eh ternyata bener itu ID instagram aku. Jadinya tadaaaaaa...! Dapet hadiah tambahan dari Google. Jadi aku pulang bawa goodiebag dari womenwill dan hadiah dari Google. Terima Kasih Google!

stefanikristina.blogspot.com / Goodiebag womenwill + hadiah dari Google
Mama bolak balik deh nyindirin aku hehe, karena awalnya emang males banget dateng kesini, Ehh rupanya malah dapet rejeki, yah syukuri aja.. Senang pokoknya, apalagi pas di buka di rumah rupanya hadiahnya selimut dengan bordiran tulisan Google dan botol minum ada tulisan Google. Ihh sukaaa! jadi makin rajin nulis aja nih! Tapi sebelum itu aku bolak balik buka instagram aku dan baca caption ku, kok kayaknya biasa aja ya ceritaku? Bukannya aku cerita apa adanya ya? Hehe tapi tahulah! Pokoknya suka banget! Dan buat kalian jangan lewatin yaa acara-acara selanjutnya dari Google yang akan datang mungkin juga bakalan ada di kota-kota kalian!

-- sebelum end aku kasih foto hadiahnya -- tadaaaaaaaa....!!!!

stefanikristina.blogspot.com // hadiah dari Google
Oke sekian dahulu cerita ku hari ini. Maaf ya kalau ada salah kata maupun perbuatan. Cerita ini tidak menyinggung siapapun. Sebelum clossing  aku mau nyampaiin terima kasih yang pertama buat mama yang sudah rekomendasiin acara ini dari awal meski aku gamau, kedua buat mbak Dea atau siapa yang sudah telfon bolak balik buat kasih undangan (ngundang atau ngajak apalah--), lalu buat sahabat ku Nagisa Andera yang juga kasih dorongan buat ikut acara ini, dan yang terakhir buat womenwill dan Google yang sudah adain acara ini plus sudah pilih cerita ku sehingga aku bisa dapet hadiah ini hehe. Ehemm,, bakalan rajin banget nih buat nulis wkwk. Terima Kasih GOOGLE terima kasih semuanya!

Kalau seandainya boleh kasih masukan baik kritik atau saran misalnya gitu, aku harap di acara selanjutnya panitia atau siapa lah yang tadi pakai baju putih-putih bisa lebih ramah lagi. Itu saja sih harapanku sama kalau bisa nggak ngaret. Kasian lah banyak ibu-ibu pula kan yang hadir di bandingin remaja atau anak-anak.

NB : Ucapan terima kasihnya sudah kayak dapet hadiah apaan aja dan menang apaan aja. Tapi gapapa ya, emang seneng kok. Maaf kalau aga ' berlebihan ' tapi aku bener-bener tulus waktu nulis sampe bela-belain sekarang jam 1 dini hari. Pokoknya terima kasih!

Salam Stefani