Pembahasan Soal PKN Halaman 155

Selamat pagi.. Pagi ini nggak tahu kenapa tumben banget bisa bangun 'aga' pagian di kos'an yahhh.. Waktunya dinda bayar kos tapi sudah telat sehari nih.. Anehnya bapak kos tak kunjung kelihatan membuat dinda semakin dag dig dug ria menanti kedatangan bapak kos.

Hmmm langsung saja deh. Btw sebenarnya dinda pikir untuk halaman ini sudah selesai dinda kerjakan. namun rupanya belum. *sepertinya begitu.

Maka dinda update kembali. Mudah-mudahan saja belum..



Setelah kalian membaca berita di atas jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini.

1. Apa kesimpulan yang dapat kalian rumuskan setelah membaca berita di atas?

Jawaban : Kesimpulan saya setelah membaca wacana di atas adalah berita tersebut tentang bantuan Indonesia untuk Palestina, namun dalam hal pemberian bantuan ini aksesnya masih terhambat oleh pemerintahan Mesir. Bantuan ini ditujukan agar terciptanya perdamaian di Palestina. Bantuan ini di berikan untuk Palestina di jalur Gaza.

2. Apabila dikaitkan dengan pengamalan Pancasila, termasuk ke dalam sila ke berapakah konstribusi Bangsa Indonesia kepada perdamaian di Palestina?

Jawaban : Termasuk sila ke 2, Kemanusiaan yang adil dan beradab. Indonesia memberikan banyak sekali bantuan untuk masyarakat Palestina. Hal ini ditujukan karena Indonesia ingin memberikan bantuan dan mendamaikan Palestina di jalur Gaza.

3. Bagaimana penilaian kalian atas peran Bangsa Indonesia dalam menjalin hubungan internasional dengan negara lainnya?

Jawaban : Peran Pemerintah Indonesia cukup bagus. Cukup aktif dan tanggap akan masalah di sekitar. Dalam menjalin hubungan dengan negara asing juga baik karena dapat menjalin hubungan dengan 3 negara untuk membantu 1 negara asing. 

4. Apa saja saran yang dapat kalian ajukan kepada Pemerintah untuk meningkatkan peran Bangsa Indonesia dalam hubungan internasional?

Jawaban : Keaktifan Indonesia dalam hubungan internasional perlu ditingkatkan namun Pemerintah Indonesia diharapkan tidak melupakan negaranya sendiri yang mana masih banyak juga daerah-daerah terpencil di Indonesia yang perlu di jangkau oleh uluran tangan Pemerintah. Perlu di tingkatkan kembali agar tetap dan terus menjalin hubungan dengan negara asing.

NB :

Jawaban atau pembahasan ini bukanlah paksaan 'apabila Anda menemukannya maka Anda harus menyalin'. Bukan dan tidak seperti itu. Jawaban atau pembahasan ini adalah menurut saya, saya membantu Anda dalam menemukan referensi. Apabila ada kesalahan maka kesalahan itu ada pada Anda, mengapa tidak cermat? Mengapa menyalin? Apabila Anda tidak yakin , maka tinggalkanlah postingan ini.

Anda dapat menghubungi admin via email stefanikristina@gmail.com
atau via fanspage -- F A C E B O O K
Jangan lupa juga untuk follow instagram saya @nifafani