Perjalanan ku Ke Perpustakaan Daerah Ponorogo

05 Oktober 2016, memulai hari dengan perasaan yang gelisah, gundah, galau, dan lain sebagainya. Hati berdebar-debar tak karuan sehingga membuat nafsu makan pun hilang. Setelah beberapa menit berbenah kamar, akhirnya saya melanjutkan untuk berbenah diri.

Saat ini admin blog @nifafani sedang ada di Ponorogo, tepatnya Ponorogo Kota, kecamatan ponorogo. Karena kebiasaan nongkrong di perpustakaan *eh perpus bukan tempat nongkrong ya hehe* yahh begitulah. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari perpustakaan daerah Ponorogo.

Menurut Sumber GPS yang saya dapat, lokasi di Ir. Juanda *kalau tidak salah, (berarti benar)*. Namun setelah saya mencoba mencari rupanya salah. Lokasinya sudah berpindah ke jalan trunojoyo nomor 145. Meluncurlah admin kesana..

Start pertama dari kos admin yaitu di jalan Dr. Sutomo dekat SMPN 5 Ponorogo dan RS Darmayu. Kemudian admin berjalan ke arah utara (dari kos saya) menuju jalan Ir. Sukarno melalui jalan pahlawan melewati Puskesmas, dan lapangan tennis. Sempat singgah untuk foto di dekat lapangan tennis karena bangunan di samping pagarnya unik seperti museum.


Entah dimana museum Ponorogo, saya ingin tahu sih, cuma belum dapat info. Yahh nanti satu persatu ya mari kita jelajahi bersama ^^.

Menurut GPS saya, jalan Trunojoyo adalah setelah melewati jalan Urip Sumoharjo. Nah kita jalan dulu deh keluar dari jalan Pahlawan menuju jalan ir Sukarno dan kemudian ke arah pasar legi. Hmmm.. Ternyata kalau mau ke pasar lumayan dekat yahh tahu begitu dinda jalan saja dari kemarin-kemarin hehe.

Oke lanjut.. Sudah sampai pasar, akhirnya berhenti di perempatan di bawah lampu lalu lintas. Niat dinda ingin menyebrang namun apa daya harus menunggu pengendara lain melaju dahulu.' Oke sabar dindaaa '*ngomong sendiri* . Nah setelah bisa menyebang sebenarnya masih semangat sih, namun agak ragu kira-kira jauh ga yaahh, kira-kira deket ga yahh.. Mikir dan mikir akhirnya lanjuttt boss!

Terlewatlah sudah jalan Urip Sumoharjo. Sebelum akhirnya saya sampai di depan plang jalan Trunojoyo, saya melewati jalan.. *skipp* Nanti bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan wkwk.

Oke lanjut, menyebrang di perempatan yang satu ini tidak lah susah sih, karena bisa diketahui atau terlihat apakah ada motor atau mobil lewat. Jalan deh saya santai lurus mencari Jalan Trunojoyo nomor 145. 

Hmmm... ternyata panjang juga. Mulai dijalanan ini saya banyak menemui bus-bus mini hingga yang cukup besar. Ada juga truck yang melewati jalan ini. Jalan deh saya kesana. pelan-pelan namun pasti. Akhirnya ketika banyak sawah mulai terlihat, disanalah saya menemukan jalan Trunojoyo nomo 145 ( Perpustakaan Daerah Ponorogo )


Sempat lega gitu begitu dapat lokasi perpustakaan daerahnya. namun begitu masuk.. Hati dan tubuh dinda lemas seketika. Yahh pak.. kenapa perpustakaannya tutup tanpa info di web atau facebook :')) Kan dinda jadi capek atuh pak lelah berjalan hehe*curahan hati*. 

Namun supaya ga sia-sia sempat bertanya bagaimana cara menjadi anggota. Rupanya bisa, namun harus penduduk asli Ponorogo. Sedangkan KTP saya adalah Surabaya, dengan jelas saya di  t o l a k. Oke sekian pak jadi saya tidak bisa menjadi anggota hehe ^^ Tapi gapapa, memang niat hati dinda ingin duduk-duduk menikmati suasana tenang di perpustakaan, tapi kalau tidak bisa, biar dinda duduk saja di kosan wkwk.

Oke akhirnya balik deh menuju kosan, namun kali ini nggak jalan kaki yahh, kalau jalan kaki bisa pegel nih sampai rumah gede semua betisnya. Akhirnya saya memutuskan untuk naik bentor. Tanpa tawar menawar bapaknya mengajukan harga yang sesuai dengan saya butuhkan, saya pun setuju dan pulanglah bersama abang bentor.

Begitu sampai di kosan, tahulah apa yang terjadi ^^ tepar sudah dinda di tempat tidur, pas ditinggalin juga sepi hp dinda wkwk *curhat lagi*

Nah sekian dahulu cerita kali ini. Buat warga Ponorogo atau siapa saja yang ingin mengunjungi Perpustakaan Daerah Ponorogo, dapat langsung ke jalan Trunojoyo nomor 145 ponorogo. Nggk tahu jalan? GPS dong ^^

PS :

- Untuk menjadi anggota Perpusda Ponorogo harus memiliki KTP Ponorogo, Cukup Foto Copy saja. Bila tidak maka tidak di perbolehkan untuk meminjam atau menjadi anggota. Cukup menjadi tamu dan membaca di tempat.