Ganti Key BCA Cuma 5 Menit!

Key BCA atau biasa di sebut juga dengan token, adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengamankan transaksi finansial Anda di internet. Jadi buat pengguna atau nasabah bank apapun seperti BCA atau Mandiri tentu sudah tidak asing lagi bukan?



Singkat cerita Key BCA saya ke lock sekitar bulan Desember 2015 lalu. Penyebabnya adalah saya yang sering bawa Key BCA kemana-mana dan otomatis Key BCA yang tak di letakan di tempat yang aman akan tertekan sehingga memasukkan pin yang salah terus sebanyak lebih dari 3x.

Dari Desember lalu hingga saat ini bulan Agustus saya belum memperbaikinya, alasan utama karena pada waktu itu masih sibuk dengan urusan pendidikan dan pekerjaan. Namun setelah semua selesai bulan Juli lalu, saya jadi takut sendiri apa mungkin bisa? Pikiran ini didasari karena saya adalah nasabah Tahapan Xpresi. Takutnya tidak bisa ganti dan lain-lain kan saya juga tidak punya buku tabungan. Akhirnya saya mencoba memberanikan diri bertanya ke @haloBCA via Twitter.

Hallo BCA responsnya cukup cepat, jadi saya tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan jawabannya. Setelah itu saya pun mantab untuk pergi ke bank tempat dimana saya membuka rekening. Berbekal balasan dari twitter itulah saya melangkahkan kaki dengan mantab.

Saat sampai di bank, saya dilayani oleh petugas perempuan begitu, entah bagiannya apa, namun ia yang mengarahkah saya menuju customer service BCA. Saya hanya menjawab saja seperlunya yang ingin ia ketahui. Oke deh saya dapat antrean A30 untuk ke customer service. 

Baru saja si boosyyy (re:pantat) nempel di sofa antrean, nomor urut saya sudah di panggil. Memang sih, saya lihat sekeliling, rupanya sudah di tambah untuk customer servicenya, jadi lumayan cepat panggilannya. Kita tidak perlu antre lama.

Kalau biasanya kita di panggil salaman, ini nggak, mbaknya memberikan salam, kemudian mempersilakan saya duduk. 

Saya duduk dan menjelaskan bahwa:  " saya adalah nasabah tahapan Xpresi, mau ganti Key BCA apa bisa? "

Mbaknya pun meminta Key BCA saya untuk di lihat, kemudian minta KTP serta ATM card saya. Saya berikan semuanya. Saya tidak mengisi apapun. Semua ia yang isi. Hanya saja saya diminta konfirmasi untuk ID Internet Banking, apakah IB masih aktif atau tidak, lalu nomor telfon yang dapat di hubungi. Saya berikan semuanya.

Ketik ketik ketik..

Selesai, saya di konfirmasi bahwa akan dikenakan biaya 10rb untuk penggantian Key BCA saya yang terlock. Langsung di tempat saya membayar dengan di debet dari rekening saya. Cepat dan mudah, saya tidak perlu lagi bayar ke teller.

Selesai, saya pun juga di bantu untuk melakukan aktivasi di sana. Jadi saya pulang dengan membawa Key BCA yang baru dan sudah terkoneksi dengan Internet Banking saya. Sebelum pulang saya di jelaskan bahwa suatu waktu nanti saya akan di telfon untuk di tanyai bagaimana pelayanan di BCA tersebut. Kemudian sebelum saya beranjak juga, saya diberi kartu tulisannya VOC kalau tidak salah ingat. Kartu itu di masukkan ke kotak yang telah tersedia sesuai dengan kepuasan saya atas pelayanannya."  Bila puas mohon masukkan ke kotak nomor lima " begitu kata mbak yang melayani saya.

Saya sih puas, jadi saya masukkan nomor lima. Selesai deh. 

Untuk penggantian Key BCA ini tidak memakan waktu lama lho.. Cukup 5 menit saja! Kaget saya waktu keluar saya cek jam saya. 5 menit? Luar biasa pelayanannya. Senang deh ^^ Mudah-mudahan kedepannya akan seperti ini terus. Amin..

Terima kasih BCA dan terima kasih untuk para pembaca yang telah membaca postingan saya.. Akhirnya saya mendapatkan Key BCA saya kembali dan bisa bertransaksi lagi tanpa harus keluar rumah.

NB :
Harap membawa KTP, bukti fisik Key BCA yang ke lock, dan kartu ATM BCA tahapan Xpresi Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ganti Key BCA Cuma 5 Menit!"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel