Pembahasan Soal Sejarah Indonesia Halaman 95 Kelas 11 Semester 2

Selamat siang, siang ini saya akan membahas tentang Kunci Jawaban Soal Sejarah Indonesia Halaman 95 sesuai dengan permintaan yang beberapa hari lalu sudah request. Mohon maaf sebelumnya kalau saya lama dalam memposting atau membalas komentar. Banyaknya kesibukan yang tengah saya lakukan dana danya keterbatasan kuota sehingga membuat saya tidak terlalu fokus dengan blog. Namun saya berterima kasih untuk Anda yang masih setia membaca setiap postingan saya..



Baik langsung saja mari kita mulai pembahasan pada hari ini..

Coba amati baik-baik Peta Negara Kesatuan Republik Indonesia di atas!

1. Di manakah pusat pemerintahan Republik Indonesia saat ini?

Jawaban : Pusat Pemerintahan Republik Indonesia saat ini adalah di DKI Jakarta.

2. Bagaimana struktur pemerintahan Republik Indonesia saat ini?

Jawaban : Menurut Undang-Undang Dasar 1945 Sistem Pemerintahan Indonesia adalah Sistem Pemerintahan Presidensil, namun seiring berjalannya waktu Sistem Pemerintahan Indonesia berubah menjadi Sistem Pemerintahan Parlementer. Jadi secara singkat dapat diketahui bahwa Sitem Pemerintahan di Indonesia adalah Sistem Pemerintahan gabungan antara Presidensial dan Parlementer.

3. Apakah dasar Negara Republik Indonesia?

Jawaban : Dasar Negara Republik Indonesia adalah Pancasila.

4. Apakah jumlah provinsi di Indonesia selalu tetap?

Jawaban : Saat ini Indonesia ada 33 provinsi, namun seiring berjalannya waktu maka tidak menutup kemungkinan akan adanya pemekaran wilayah (perluasan wilayah), pertambahan penduduk, perubahan politik, ekonomi, dan lain sebagainya sehingga dapat membuat jumlah provinsi di Indonesia bertambah atau mungkin berkurang. Seperti dapat kita ketahui bagaimana pertama kali pembentukan atau penetapan provinsi di Indonesia hingga terjadi pemekaran atau perluasan wilayah di Indonesia, yang sebelumnya 8 provinsi menjadi 33 provinsi saat ini.

5. Bagaimana Negara Indonesia pertama kali terbentuk?

Jawaban : Indonesia adalah negara yang paling di gemari oleh penjajah karena penghasilan bumi yang melimpah dan banyak di minati, sehingga berebutlah para penjajah untuk menjajah Indonesia. Namun ketika para muda dan mudi Indonesia  memahami akan kondisi ini, maka mulailah terbentuk beberapa komunitas yang mana menjadi tempat berkumpul mereka untuk mempersiapkan kemerdekaan Indonesia. Hingga pada masa penjajahan Jepang dan Jepang di kalahkan oleh sekutu, maka di saat itulah rakyat Indonesia meminta Soekarno Hatta untuk segera memproklamasikan kemerdekaan dan menjadi negara yang merdeka.

Terima kasih telah berkunjung ke blog @NifaFani. Saya senang sekali dapat berbagi dengan Anda sekalian. Bilamana ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi saya via DM instagram @nifafani atau Anda dapat meninggalkan komentar Anda di setiap postingan yang Anda kunjungi. Bisa juga via email stefanikristina@gmail.com