Pembahasan Soal Penjas Halaman 19 Kelas 12

Dear para pembaca setia blog @nifafani,

Selamat malam..

Malam ini saya akan membagikan pembahasan untuk penjaskes halaman 19 Kelas 12. Pada halaman kali ini kita akan membahas mengenai Atletik. Untuk itu buat yang sudah menemukan soal yang serupa bisa langsung saja cek dan kemudian bandingkan jawaban Anda dengan jawaban ini. Siapa tahu ada kecocokan atau mungkin jawaban saya ada salah atau kurangnya. Saya harap dapat membantu Anda sekalian.

Mari langsung saja kita bahas bersama..

find me on instagram @nifafani


1. Jelaskan secara singkat tentang Atletik!

Jawaban : Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjari lari, renang, dan lompat.

2. Terangkan yang dimaksud dengan jaan cepat!

Jawaban : Jalan cepat adalah gerak maju dengan melangkah tanpa adanya hubungan terputus dengan tanah

3. Sebutkan 6 tahap dalam gerak lempar lembing!

Jawaban : Gerak lempar lembing dirinci menjadi tahap-tahap sebagai berikut:
- cara memegang lembing
- cara membawa lembing
- lari ancang-ancang
- lima langkah berirama
- melepas lemparan (adalah bagian dari 5 langkah berirama)
- pemulihan (recovery)

4. Jelaskan cara memegang lembing gaya Amerika!

Jawaban : Gaya Amerika : Pertama, tombak atau lembing diletakkan tepat di telapak tangan dimana bagian ujung atau mata lembing tersebut menyerang hingga mendekati badan. Selanjutnya jari telunjuk menggenggam erat bagian tepi atau pangkal belakang lembing, dan dikontrol oleh ibu jari dan kemudian diletakkan di bagian tepi belakang pegangan. Pastikan lembing Anda lurus. Pada pegangan Amerika ini, jari telunjuk juga jempol seseorang cukup memegang pernan yang penting dalam hal mendorong lembing pada saat hendak melempar.

5. Bagaimanakah cara memegang lembing gaya Finlandia?

Jawaban : Gaya Finlandia : Pada gaya ini lembing ditempatkan di telapak dimana bagian ujung lembing tersebut menyerang hingga hamper menyentuh badan. Selanjutnya jari tengah akan memegang bagian tepi dari tali pada belakang dan dibuat melingka dengan bantuan jempol atau ibu jari saat menggunakan gaya ini, pastikan jari telunjuk Anda lemas agar bisa membantu menahan lembing itu sendiri. Gaya Finlandia ini menekankan pada peranan jari bagian tengah ibu jari dalam mendorong serta melempar lembing.

Nah. sekain dahulu ya pembahasan dari saya kali ini Buat yang lagi USEK ( Ujian SEKolah ) semangat yaa!! Buat yang lagi happy kasmaran juga selamat !! dan yang terkahir buat yang Jombss.. jangan patas semangat, so TETAP SEMANGAT dan jangan lupa untuk KEEP SMILE karena senyummu dapat membuat yang lagi ngenes pacaran envy *upsss ajaran yang salah* oke sekian dahulu dari saya kali ini. Bila ada kurang maupun lebihnya Anda dapat menghubungi saya via email stefanikristina@gmail.com atau via DM instagram @nifafani.

Jangan lupa untuk tetap semangat buat kalian para kelas 12 yang henda menempuh hidup baru *eh salah* Ujian Nasional maksud saya hehe. Sudah pada SIMULASI UN BK bukan? Tentu kalian sudah merasakan gimana sih rasanya UN BK itu hehe UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER. WOW!!!! 

Ok See You..