Pembahasan Soal Penjas Halaman 21 Kelas 12

Selamat malam para pembaca blog @nifafani. Malam ini saya akan membagikan mengenai pembahasan soal Penjas atau Pendidikan Jasmani untuk Anda sekalian yang masih setia mengunjungi blog @nifafani ini.

Hari ini sebenarnya saya berencana untuk membagikan pembahasan untuk anak-anak kelas 7 atau 8. Namun sayang karena waktu saya hari ini tidak banyak dan banyak yang saya gunakan untuk bersama teman-teman saya jadi mungkin baru besok saya akan membagikannya untuk Anda sekalian. Buat kamu yang sudah kelas 7 atau 8 waiting ya..

find me on instagram @nifafani


Oke yukkk langsung saja pada buka LKS dan cuss mari kita jawab bersama..

1. Sebutkan kode etik seorang pesilat!

Jawaban : 

Kode etik pesilat yaitu :

- Tidak boleh menyerang terlebih dahulu, bahkan harus menghindari perselisihan
- Harus menggunakan kepandaian silat untuk menolong semua orang
- Tidak boleh menonjolkan diri atau sombong, apalagi berlaku sewenang-wenang

2. Uraikan prinsip-prinsip bela diri pencak silat!

Jawaban : 

Prinsip-prinsip bela diri pencak silat yaitu sebagai berikut:

- Seorang pesilat tidak boleh berbuat hal-hal yang dapat mencela diri sendiri
- Tidak memancing keributan
- Tidak pernah mundur apabila ada tantangan
- Pembelaan diri merupakan prinsip utama dalam pencak silat

3. Jelaskan strategi pada pencak silat!

Jawaban : 

Strategi dalam bela diri pencak silat antara lain sebagai berikut:

- Siasat dijalankan sebelum pertandingan dimulai
- Kondisi tempat silat, asrama, dan makanan agar di sediakan sesuai dengan keadaan pertandingan yang dihadapi
- Perang saraf dengan lawan yang akan dihadapi
- Observasi kekuatan dan kelemahan lawan
- Latihan untuk mengoptimasikan system, pola serta tipe bertahan dan menyerang
- Pelatih lebih berperan dari pada pesilat dalam pembentukan strategi

4. Apakah yang dimaksud taktik penyerangan pada pencak silat?

Jawaban : 

Taktik penyerangan merupkan suatu siasat yang dilancarkan kepada lawan, dengan tujuan mematahkan pertahanan lawan untuk mencari kemenangan dalam bertanding secara sportif.

5. Sebutkan bentuk serangan yang sering digunakan pada pencak silat!

Jawaban : Pukulan dan tendangan

Nah, sekian dahulu pembahasan dari saya kali ini. Bilamana ada salah kata maupun perbuatan saya mohon maaf. kiranya Anda tidak mengira saya bahwa saya sedang membuat Anda menjadi terpengaruh dengan jawaban yang saya berikan. Saya hanya membantu dan apabila ada kesalahan mohon maaf karena saya juga manusia. Untuk yang ingin tahu dari mana sumber jawaban ini yaitu dari Guru Pembimbing saya Bpk. Aris. No more Question again because it's privacy. Saya kira Anda cukup memahami heihei kalian yang suka jealous atau stalker hehe.

Ohh ya buat yang mau kontak admin bisa via instagram DM @nifafani atau via email stefanikristina@gmail.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembahasan Soal Penjas Halaman 21 Kelas 12"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel