Pembahasan Soal PKN Halaman 198 Kelas 12

Terima kasih telah mengunjungi blog @nifafani. Terima kasih juga untuk Anda yang telah meninggalkan komentar serta mengirim request dengan sopan via email. Saya tidak akan keberatan menjawab setiap pertanyaan Anda bilamana saya tidak tengah sibuk apa lagi bila pertanyaan Anda, Anda ajukan dengan cukup sopan tentu saya akan dengan senang hati menerimanya.

find me on instagram @nifafani


Baik langsung saja yuk kita bahas bersama untuk halaman 198.

Tugas Mandiri 6.1

Usaha bela negara dapat dilakukan berdasarkan profesi warga negara. Sebagai pelajar kalian juga dapat berpartisipasi dalam usaha bela negara. Sekarang, identifikasikanlah perilaku yang dapat kalian tampilkan sebagai bentuk perwujudan usaha bela negara di berbagai lingkungan kehidupan.

NB : DIJUAL NOVEL MURAH HARGA DI BAWAH 5000 RUPIAH dan HARGA DIBAWAH 20000 RUPIAH

No.
Lingkungan
Bentuk Partisipasi
Manfaatnya
1.
Keluarga
a.Saling Mengasihi, Menolong, dan Menghargai
b. Memberikan anak-anak pengertian bela Negara


c. Antar anggota keluarga saling mengingatkan akan hokum yang berlaku.
a. Terciptanya keluarga yang harmonis.
b. Anak-anak dapat mengerti sejak dini tentang bela Negara dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
c.Terciptanya lingkungan yang sadar akan pentingnya hukum.
2.
Sekolah
a.Mengumpulkan dana sosial

b.Pembuatan tata tertib


c.Menjadi siswa berprestasi
a. Mengembangkan kepedulian sosial pada warga sekolah
b.Terciptanya sumber daya manusia yang terbiasa dengan budaya disiplin.
c. Mengharumkan nama baik sekolah.
3.
Masyarakat
a.Saling menolong antar tetangga dan mengembangkan sikap tenggang rasa.
b.Aktif kerja bakti

c.Menghargai adanya perbedaan (suku, agama, budaya, dll)
a. Terciptanya masyarakat yang aman dan damai

b.Mengembangkan diri dalam bersosialisasi.
c. Terciptanya masyarakat yang rukun, aman dan damai
4.
Negara
a.Mematuhi hukum yang berlaku

b.Mendukung program wajib belajar 12 tahun
c.Membayar pajak tepat waktu
a.Terhindar dari hukuman, sanksi, denda
b. Terciptanya generasi muda yang berpendidikan
c.Terbangunnya sarana dan prasarana untuk masyarakat.

Hari ini saya cukup lelah. Lelah baik fisik maupun perasaan. Untuk para pembaca sekalian saya mohon doanya untuk keberlangsungan hubungan saya. Saya mohon doanya juga untuk keberlangsungan setiap kegiatan saya. Saya harap dapat membantu Anda dengan baik.

Untuk Anda yang ingin request pertanyaan atau pembahasan dapat langsung menghubungi saya via instagram @nifafani atau via email stefanikristina@gmail.com

Terima kasih untuk Anda yang sudah dengan setia membaca postingan saya. Buat Anda yang mau berpartisipasi dalam memberikan pembahasan seperti postingan-postingan saya, harap hubungi via email stefanikristina@gmail.com tentu saya akan dengan senang hati menerimanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembahasan Soal PKN Halaman 198 Kelas 12"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel