Pembahasan Sejarah Indonesia Kelas X Halaman 163

Selamat siang, selamat hari minggu, Tuhan Yesus Memberkati. Hari ini saya berkesempatan untuk hadir mengetik, dan membagikan kunci jawaban ini kepada Anda sekalian. Mohon maaf bila sebelumnya ada banyak salah kata maupun perbuatan saya. Saya mohon di maafkan.

find me on instagram @NifaFani


Tak lupa salam rindu saya untuk mu yang selama hampir 3 tahun ini menemaniku, bersamaku, menjadi teman hidupku. Maafkan aku yang telah membuangmu dan menjadikanmu entah berada dimana, aku mengasihimu, sama halnya aku mengasihi sang pengirimmu, maafkanlah aku.

Oke langsung saja mari kita bahas bersama..

1. Jelaskan Tentang latar Belakang Berdirinya Kerajaan Demak!

Jawaban : Latar belakang berdirinya Kerajaan Demak adalah karena kerajaan Mahapahit telah hancur pada tahun 1478 kerajaan Majapahit runtuh dan kemudian di tahun 1500 berdirilah kerajaan Demak yang dipimpin oleh Raden Patah.

2. Bagaimana proses berdirinya Kerajaan Mataram?

Jawaban : Kerajaan Mataran berdiri setelah masa kerajaan Demak berakhir. Berkembanglah Kerajaan Mataram yang dikenal juga dengan Kerajaan Pajang itu di bawah pemerintahan Sultan Hadiwijaya.

3. Gambarkan skema struktur birokasi pemerintahan Kerajaan Mataram!

Jawaban : -

4. Benarkah Sultan Agung seorang budayawan? Berikan Penjelasan!

Jawaban : Bila dilihat dari jasanya yang tercatat dalam buku sejarah yang kita pelajari, jelas sekali menggambarkan Sultan Agung adalah seorang budayawan, Hal ini ditandai dengan kemajuan di bidang kebudayaan kesenian pada masa beliau, dan banyaknya kreasi-kreasi para seniman selain itu dimasanya Sultan Agung dapat menggabungkan berbagai unsur kesenian dari berbagai agama.

5. Buatlah peta tentang struktur pemerintahan di Mataram yang meliputi wiayah Mancanegara dan pesisiran!

Jawaban : -


Oke sekian dahulu postingan dari ku hari ini. mohon maaf bila ada kurang mau lebihnya. Anda dapat menghubungi saya via email stefanikristina@gmail.com atau via DM instagram @NifaFani bagi yang ingin request juga bisa. Anda bisa juga hanya dengan meninggalkan komentar dihalaman yang Anda kunjungi.