Pembahasan Sejarah Indonesia Kelas X Halaman 141

Selamat malam untuk para pembaca setia blog @NifaFani, kali ini saya akan membagikan postingan mengenai Kunci Jawaban Sejarah Indonesia Halaman 141 khusus untuk kelas X. Wah mana nih angkatan untuk kelas X. Di tunggu ya setelah ini bakalan banyak Kunci Jawaban Khusus untuk kalian yang masih maba *eh itu kan mahasiswa ya* kalau gitu sisba deh :D *siswa baru*

fine me on instagram @nifafani


Mari langsung saja kita bahas bersama..

1. Bagaimana Pendapat kamu tentang adanya berbagai teori tentang masuknya Islam ke Indonesia? Jelaskan pendapat kamu!

Jawaban : Teori tentang masuknya Islam ke Indonesia menurut saya dengan adanya teori tentang masuknya Islam ke Indonesia  maka dapat melengkapi islamisasi di kepulauan Indonesia yang mana merupakan hal yang kompleks dan hingga kini prosesnya masih terus berjalan.

2. Proses Isamisasi di Indonesia berlangsung dalam waktu yang panjang bhakan masih terus berlangsung. Berikan penjelasan!

Jawaban : Proses Islamisasi di indonesia masih terus berlangsung karena sifat Islam yang Universal dan pada jaringan ingatan kolektif yaitu keterkaitan para ulama di Nusantara dalam berbagai corak, jaringan spsial sesama guru dan murid, murid dan murid, penulis dan pembaca, dan tak kurang pentingnya ulama-umara serta ulama dan umat.

3. Sebutkan beberapa peran tokoh pengembang agama Islam di Indonesia

Jawaban : Peran tokoh pengembang agama Islam di Indonesia adalah
- Mengembara dari satu temoat ke tempat yang lainnya untuk pengembanga agama Islam
- Menyebarkan agama Islam dengan mengajarkan Kaligrafi

4. Mengapa Islam bisa cepat diterima oleh masyrakat di Indonesia?

Jawaban :
Islam bersifat universal dan dalam penyebaran agamanya cenderug menyatu pada kebudayaan atau kebiasaan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu agama ISlam dapat dengan mudah diterima oleh msyarakat Indonesia. Pengajaran Islam pun tidak berhentu disatu tempat saja, melainkan meluas.

5. Coba kamu diskusikan tentang upacara tabot di Bangkuli atau tabuik di Pariamon

Jawaba : Upacara tabot di Bengkuli atau tabuik di Pariamon sama seperti tradisi di persia, sehingga Islam di katakan oleh Hoesin Ojajadiningrat bahwa Islam masuk ke Indonesia berasal dari Persia ( Iran saat ini )

Terima kasih telah mengunjungi blog @NifaFani ini yaa.. Mohon doanya dari kalian semua untuk keberlangsungan blog ini serta untuk beberapa masalah yang tengah saya hadapi. Mohon doanya agar saya dapat dengan mudah melalui setiap rintangan yang di berikan Sang Maha Esa.

Anda dapat menghubungi saya via email stefanikristina@gmail.com atau via Instagram @NifaFani. DM ya..