Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 67 Semester 2

Selamat malam, terima kasih untuk Anda yang masih setia menunggu setiap postingan saya. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 67. Terima kasih untuk Anda yang masih setia bersama saya. Jujur saya senang dapat memiliki pembaca yang baik dan juga pengertian.  

find me on instagram @NifaFani


Selain rasa syukur dan terima kasih saya ingin mengucapkan maaf untuk dia yang jauh disana. Dia yang nggak bernyawa namun selalu aku rindukan serta kasihi. Maafkan aku yang telah membuatmu jauh dari ku. Sesungguhnya aku tak pernah berniat serius mengenaimu. Aku mohon ampun..

Oke langsung saja mari kita bahas untuk Kunci Jawaban Soal Halaman 67.

(1) Buatlah ringkasan teks “Mitigasi Belum Optimal” tersebut!

Tanpa kebijakan permanen menghadapi bencana gunung, penyelamatan morat-marit. Pemerintah terlihat kurang cekatan dalam menanggulangi dampak erupsi.Terkatung-katungnya sejumlah pengungsi karena pos penampungan mereka ternyata sudah digunakan pengungsi lain

Operasi tanggap darurat yang dilakukan pemerintah terkesan sebatas respons reaktif, spontan, dan sporadis.Negara seperti Jepang, yang merupakan langganan gempa, secara sistemik memiliki program kesiap-siagaan menghadapai bencana. Jepang menginginkan masyarakatnya memiliki kultur sadar bencana yang rasional, hal ini berbanding terbalik dengan masyarakat Indonesia.

Kemampuan pemerintah memberikan informasi penting yang harus dipatuhi  masyarakat masih lemah, sehingga banyak korban berjatuhan . Tatkala hujan turun, air membuat debu mengeras, menjadi mirip campuran semen membuat banyak rumah hancur.

Kesimpang-siuran informasi hampir selalu terulang pada setiap bencana.Seyogianya, pemerintah tangkas memberi informasi yang akurat yang tingkat akurasinya mampu menyelamatkan masyarakat. Daripada menghamburkan uang untuk hal-hal tak penting, lebih baik pemerintah mulai menyiapkan infrastruktur mitigasi yang benar.


Baiklah sekian dahulu kunci jawaban dari saya kali ini. Mohon maaf bilamana ada salah maupun kurangnya. Anda dapat menghubungi saya via email stefanikristina@gmail.com atau via Instagram DM @NifaFani.