Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 37 Kelas 12 Semester 2

Selamat pagi, menanggapi beberapa komentar dan juga permintaan untuk halaman 35-38, mohon maaf sebelumnya karena saya baru bisa membagikan untuk halaman 37. Sebentar siang saya usahakan untuk halaman 35-36, karena masih harus di cari terlebih dahulu.

find me on instagram @nifafani


Baik langsung saja...

(2) Dari teks “Menjual Sembari Menjaga Nirwana”, kalian mengetahui berbagai informasi tentang objek wisata yang masih tersembunyi di negeri tercinta ini. Uraikanlah pendapat kalian apakah kalian setuju dengan hal yang disampaikan penulis tersebut.

Jawaban : Dari teks “ Menjual Sembari Menjaga Nirwana “ saya setuju dengan beberapa hal yang disampaikan penulis seperti bahwasanya di Indonesia ini banyak tempat wisata, bukan hanya di Jogja atau Bali saja yang berpotensi untuk memberikan penghasilan ke Indonesia.

(3) Salah satu unsur yang menentukan berkembangnya industri pariwisata adalah objek wisata. Semua hal yang menarik untuk dilihat dan dirasakan oleh wisatawan itulah yang disebut objek wisata atau tempat wisata. Tempat wisata ini dapat berupa objek wisata alam, seperti gunung, danau, sungai, pantai, ataupun laut, sedangkan objek wisata bangunan dapat berupa museum, benteng, situs peninggalan sejarah, dan sebagainya.

(a) Menurut kalian, apakah masih banyak tempat wisata yang memang belum terjamah, baik oleh pemerintah maupun penduduk setempat?

Jawaban : Ya, Benar mnurut saya memang di Indonesia ini masih banyak tempat wisata yang belum terjaman baik oleh pemerintah maupun penduduk setempat dan dari teks tersebut saua harap kedepannya Indonesia dapat lebih memanfaatkan potens alam yang kita miliki.

(b) Coba kalian sebutkan tempat apa saja yang seharusnya bisa dijadikan objek wisata di daerah kalian, tetapi masih terabaikan dan belum dimanfaatkan.

Jawaban : didaerah saya objek wisata yang masih terabaikan dan belum di manfaatkan adalah Pantai Ria Kenjeran, Pantai Ria Kenjeran yang masih banyak tempat rusak dan belum diperbaiki. Apabila tempat tersebut di renovasi atau di perbaiki maka tentu lebih indah dan juga dapat menjadi suatu penghasilan atau omset suatu daerah.

Nah sekian dahulu postingan dari saya kali ini. mohon maaf bilamana ada salah kata. tentu saya akan perbaiki sebaik mungkin. Saran dna Kritik Anda saya terima via email stefanikristina@gmail.com