Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 88 Kelas 12 Semester 2

Terima kasih untuk Anda yang masih setia mengunjung blog @NifaFani, memang bukan blog yang bagus atau luar biasa, blog ini terlewat terlalu sederhana namun setidaknya dari blog ini dapat menghubungkan Anda dan juga saya dan kini dapat mengenal satu sama lain. Anda dapat menemui saya by email stefanikristina@gmail.com atau instagram @nifafani

find me on instagram @nifafani
Saya harap bilamana ada ketidakcocokkan dengan saya Anda dapat mengatakannya secara langsung bukan dibelakang dan bicara di belakang atau bergerombol. Bilamana Anda kini telah duduk di kelas 3 dan tingkat akhir di sekolah menengah atas, saya harap Anda dapat menjadi pribadi yang dewasa.

Baik langsung saja..

(3) Jalur tempat lewatnya rentetan peristiwa yang merupakan rangkaian polah para tokoh yang berusaha memecahkan konflik dalam sebuah cerita disebut alur. Alur, yang merupakan perpaduan semua unsur pembangun cerita sehingga menjadi kerangka utama, mempunyai penekanan pada hubungan kausalitas tiap peristiwa yang ada. Setelah kalian mengidentifikasi permasalahan yang ada dalam cerita, cobalah kalian diskusikan secara berkelompok hubungan kausalitasnya. Buatlah kelompok kecil yang terdiri dari 3-5 orang.

a) Keadaan politik yang memburuk menyebabkan harga rupiah yang anjlok, sehingga harga karet dan kayu melambung tinggi. Hal ini menyebabkan PT Riau Maju Timber “merampas” hutan masyarakat Rimbo Pematang.

b) Eksplorasi hutan yang berlebihan menyebabkan kekeringan di musim panas dan banjir di musim hujan.

c)_ PT Riau Maju Mundur melakukan penebangan hampir sampai perbatasan yang mana menyebabkan beberapa hutan di kamung sebelah mudah termakan api bila di musim kemarau atau musim panas.

d)_ Tahun 1986, panas terik sepanjang tahun, beras menjadi langka, pohon karet tak mengeluarkan getah karena tak tersiram air, hal ini mengakibatkan penduduk kampong itu akhirnya banyak yang mencari ubi dan talas ke kampong lain untuk sekadar mempertahankan hidup.

e)_ Berhari-hari kemudian hujan benar-benar tak berhenti hal ini mengakibatkan datangnya banjir dan para oenduduk tak sempit menyelamatkan apa-apa, banyak rumah hancur dan juga ternak yang terbawa air dan korban jiwa yang belum terhitung.

f) DC dan perusahaannya telah menghancurkan semuanya, merubah tokoh “ Aku “ menjadi emosional, hal ini menyebabkan tokoh “aku” dan teman-temannya membakar basecamp dan kemudian masuk penjara.

Oke sekian dahulu dari saya, mohon maaf bilamana ada saah kata dan juga perbuatan saya yang mungkin menyinggung Anda. Namun bilamana Anda tidak memiliki masalah saya harap Anda tidak mempermasalahkan segalanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 88 Kelas 12 Semester 2"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel