Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 103 Kelas 12 Semester 2

Selamat malam, malam ini karena sebuah ancaman saya terpaksa melarikan diri untuk segera pergi melakukan sesuatu dan akhirnya yahh beginilah.. Bukan saya tidak melakukannya, saya melakukannya namun saya jadi tetap upload dan upload karena saya belum bisa berhenti untuk beranjak dari depan laptop kesayangan ini. Bagaimana pun juga laptop ini telah berjasa untuk saya meski jarang sekali saya rawat.

find me on instagram @nifafani


Terima kasih sebelumnya bilamana Anda masih setia mengunjungi blog saya ini. Blog yang sederhana ini pernah mendapatkan sebuah peringatan untuk dihapus. Mengapa? Karena ada segelintir orang yang mempermasalahkannya.

Oh ya, untuk Anda yang belum tahu bilamana Anda menemukan sebuah story yang saya buat, mohon untuk tidak segera menyimpulkan bahwasannya itu adalah bersumber dari kehidupan pribadi saya. Mengapa? karena banyak yang saya upload tersebut bersumber dari beberapa sahabat pena saya. Sahabat pena saya pun juah jauh, tidak hanya melingkupi ruang lingkup kota pahlawan ini yaitu Surabaya saja, namun juga hingga luar negeri. Sayang saya terenyuh karena beberapa pemikiran sempit beberapa waktu yang lalu sehingga sebuah permasalahan terjadi. Namun kini telah selesai dan semua dapat berjalan seperti sedia kala.

Mana kala juga waktu itu pernah saya memiliki seorang teman yang saya pikir namun juga ternyata senang menggigit temannya sendiri. Sedih? Tidak! Lebih baik saya kehilangan dia dari pada saya harus berlama-lama dengan orang-orang yang seperti itu. Ok deh sepertinya saya sudah banyak melantur. Mohon maaf sebelumnya bilamana ada salah kata. Bila Anda kurang berkenan dengan setia tulisan saya, mohon hubungi secara pribadi by email stefanikristina@gmail.com atau instagram @nifafani

Uraikanlah!

a) Informasi dalam teks (1)

Kehidupan ditahun 1991, aktivitas seorang ibu atau bapak (para wanita atau pria ) disuatu kampong dan kehidupan sehari-hari yang dilakukan secara rutin oleh mereka.

b) Informasi dalam teks (2)

Keinginan  seorang pemuda atau pemudi yang ingin merubah hidup baik dirinya maupun juga kehidupan desanya. Selain itu terdapat informasi yang mana menggambarkan kehidupan sehari-hari dikampung itu dan pendidikan dikampung tersebut.

c) Informasi dalam teks (6)

Menceritakan sebuah perjuangan seorang pemuda untuk atau dalam menempuh pendidikan dari sekolah, bekerja, dan membiayai kebutuhannya untuk sekolah ia membanting tulang sendiri.


Baik sekian dahulu dari saya..