Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 42 Kelas 12 Semester 2

Selamat pagi, pagi ini entah mengapa masih saja semangat untuk share kunci jawaban soal bahasa Indonesia kelas 12 untuk halaman 42 nomor 1 sampai 3. Baik yang sudah menunggu-nunggu bias langsung menyimak beberapa pembahasan dibawah ini.

find me on instagram @nifafani


Mohon untuk di koreksi terlebih dahulu..

(1) Apakah yang disampaikan pada bagian pernyataan pendapat?

Jawaban : Sastra adalah sebuah hasil dari imajinasi seseorang bersumber dari dorongan untuk mengungkapkan suatu masalah manusia. Siapa saja dapat mengungkapkan imajinasinya melalui karya-karya mereka. Namun tidak semua penulis dapat mempublikasikannya.

(2) Apa pula informasi yang ada pada bagian argumentasi?

Jawaban : Suatu karya sastra apabila tidak dipublikasikan maka tidak akan berarti. Namun untuk mempublikasikan suatu karya diperlukan wahana. Selama ini hanya media cetak yang menjadi wadah atau wahana dan itu juga melalui seleksi yang ketat sehingga sulit bagi penulis pemula yang belum terkenal dan mahir. Namun kini bagi mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk dicetak atau di publikasikan di media cetak maka ada media digital yang dapat denagn cepat tersebar luas ke seluruh pelosok Negara. Sayangnya hal ini tentu akan berdampak negative untuk penulis pemula karena karya yang lahir tanpa seleksi itu bersifat sesuka hati dan akan cenderung liar.

(3) Bagaimana dengan bagian pernyataan ulang pendapat, apakah kalian dapat menemukannya?

Jawaban : Pada teks opini “Sastra Facebook Sebuah Alternatif Pengembangan Proses Kreatif “ ini saya dapat menemukan pernyataan ulang pendapat pada paragraph terakhir yaitu berupa kesimpulan penulis akan teks opini tersebut.

Terima kasih untuk Anda sekalian yang masih setia mengunjungi blog @nifafani. Mohon maaf sebelumnya bilamana ada salah kata dan juga perbuatan saya. Anda dapat menghubungi saya via email stefanikristina@gmail.com atau via instagram @nifafani.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 42 Kelas 12 Semester 2"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel