10 Soal Kewirausahaan Kelas 12

Selamat siang, hari ini saya akan memposting tentang soal-soal kewirausahaan untuk kelas 12. Disini ada 10 soal beserta kunci jawabannya. Mohon untuk di koreksi karena ini merupakan jawaban dari saya pribadi sehingga jawabannya pun menurut pandangan saya. Bilamana ada jawaban lain ataupun jawaban saya salah, Anda dapat meninggalkan komentar untuk memetulkan jawaban tersebut. Mohon untuk meninggalkan komentar secara sopan dan tidak mengandung SARA atau SPAM.



10 Soal dan Jawaban Kewirausahaan

1 Bagaimana lokasi yang dipilih untuk perusahaan jasa?

Jawaban : Lokasi yang harus dipilih untuk perusahaan jasa adalah lokasi yang memungkinkan untuk didatangi pelanggan. Seperti pada lokasi yang terletak pada sentral kota atau lokasi yang ramai dan banyak dikunjungi.

2 Mengapa lokasi usaha dipilih yang dekat dengan pasar?

Jawaban : Karena lokasi dekat pasar merupakan lokasi yang strategis dan memiliki tingkat persentase banyak dikunjungi oleh masyarakat atau wisatawan atau bisa juga disebut dengan pengunjung.

3 Mengapa dalam memilih lokasi perusahaan harus mempertimbangkan factor tenaga kerja?

Jawaban : karena factor juga mempengaruhi lokasi yang dipilih oleh suatu perusahaan. Lokasi usaha disentral atau utama maka tenaga kerja juga banyak dbutuhkan untuk melayani pembeli atau pengunjung.

4 Sebutkan factor-faktor yang perlu dipertimbagkan dalam pemilihan lokasi usaha!

Jawaban : Faktor yang diperlukan dalam pemilihan lokasi usaha adalah daya saing, kondisi geografis atau letak lokasi usaha, tenaga kerja, dan konsumen.


5 Apakah yang menjadi dasar-dasar dalam mencari usaha?

Jawaban : Ide kreatif, modal, kemauan atau niat, ide usaha dan keterampilan.

6 Apakah yang disebut dengan resiko keuangan ?

Jawaban : Resiko keuangan adalah suatu hal yang dapat terjadi dalam hal pengelolahan keuangan atau modal usaha.

7 Jelaskan yang Anda ketahui tentang risiko kerusakan harta!

Jawaban : Resiko kerusakan harta adalah resiko yang terjadi apabila Anda memiliki harta atau benda yang kemudian rusak entah dikarenakan bencana alam atau kesengajaan.

8 Apakah yang perlu diketahui perusahaan mengenai pesaing?

Jawaban : Keuntungan analisis peluang adalah mencari peluang atau terobosan yang memungkinkan suatu perusahaan atau organisasi yang ingin berkembang di masa depan atau kedepannya atau bisa juga di katakana sebagai terobosan di masa yang akan datang.

9 Apakah yang perlu diketahui perusahaan mengenai pesaing?

Jawaban : Pesaing menurut perusahaan adalah suatu bisnis atau produk suatu perusahaan tersebut sama dengan bisnis atau  produk perusahaan lain.

10. Apakah tujuan wirausaha mengadakan pengembangan produk?

Jawaban : Tujuan Wirausaha untuk melakukan pengembangan produk adalah untuk membuat inovasi baru atau kreasi baru sehingga dapat bertahan di masyarakat, tidak kalah saing dengan perusahaan lain yang mengeluarkan produk yang sama.

Terima kasih untuk Anda para pembaca yang telah mengunjungi blog pribadi ini dan meninggalkan dengan sopan. Terima kasih juga atas perhatiannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "10 Soal Kewirausahaan Kelas 12"

  1. Ka kalau saya minta yg hal 172 kelas 12 kewirausahaan sekarang bisa gak ya? Terimakasih.

    ReplyDelete

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel