Selamat Ulang Tahun Yang Ke-27 GKI ( Gereja Kristen Indonesia )

Selamat hari minggu untuk kita semua :) Salam damai sejahterah bagi kita..

GKI MANYAR SURABAYA


Hari ini saya akan membagikan pengalaman saya pada hari ini. Pengalaman dan juga sebuah pelajaran akan suatu kehidupan.. Mungkin apa yang saya bagikan pada malam hari ini tidak terlalu berarti, namun dapat Anda baca dan saya harap dapat bermanfaat bagi kita semua :) Amien.

Hmm.. sebelum saya share apa yang saya dapatkan hari ini.. Pernah nggak sih Anda berfikir apakah itu Bait Allah? Seringkali orang membicarakan Allah hadir di dalam bait Allah. Namun, adakah diantara kita yang berfikir bahwa Allah tidak hanya hadir di Bait Allah saja namun ia ada di mana-mana. Ada kah yang berfikir demikian?

Hari ini saya mendapatkan sebuah pemahaman baru yang benar-benar baru bagi saya. Bait Allah adalah sebuah Gereja yang kita kenal, namun bukan berarti Allah hanya hadir di dalam Gereja saja. Namun Allah ada di mana-mana. Allah hadir di dalam hati kita. Allah selalu menemani kita. Untuk itu, bagaimana kah pemahaman kita sebagai umat Kristiani dalam memandang arti dari Bait Allah?

Menurut bahasa Teologia kata-kata " Aku di dalam kamu, Kamu di dalam aku " bersifat dialektis. Sama halnya dengan rumah Tuhan, Sifat dari rumah Tuhan sangat dialektis.

Pada minggu ini Gereja Kristen Indonesia merayakan hari ulang tahunnya sejak GKI Jabar, Jatim, dan juga Jateng menjadi satu. Ulang tahun yang ke-27 kita di berikan pemahaman lebih dalam mengenai bait Allah. Bait Allah bukanlah sebuah rumah yang hanya menjadi berkumpulnya umat-umat Kristiani yang mengaku percaya, namun biarlah bait Allah ini juga dapat menjadi rumah bagi mereka siapa saja yang rindu untuk mengenal Allah.

Gereja hanyalah sebuah tempat, dimana orang-orang percaya berkumpul untuk mengenal, mengalami dan bertumbuh dalam Tuhan. Namun.. Apakah orang non-Kristen tidak boleh masuk Gereja? Tentu boleh. Siapapun boleh masuk ke dalam Gereja. Mereka yang ingin mengenal dan bertumbuh dalam Allah, Gereja membuka pintu bagi siapa saja yang ingin masuk dan hadir bersama seluruh orang yang percaya kepada Allah. 

Maka, jadilah orang-orang Kristiani yang memiliki identitas, tidak pasif, dan tidak tertutup dalam menghayati karya Allah. Coba tanyakan pada diri Anda, Sudahkah kah kita perduli dengan lingkungan sekitar kita? Dekatkan diri Anda dengan lingkungan yang ada di sekitar Anda, bawa mereka agar dapat mengenal Gereja agar tidak menjadi " anti " akan Gereja ^^. Jadikan Gereja menjadi bagian dari kehidupan kita dalam bermasyarakat karena Gereja mempunya peran kebersamaan dalam melihat dunia. 

Selamat ulang tahun Gereja Kristen Indonesia ( GKI ) yang ke -27 ^^

Selamat Hari Minggu, Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua :)

Salam Stefani

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Selamat Ulang Tahun Yang Ke-27 GKI ( Gereja Kristen Indonesia )"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel