Kunci Jawaban PKN Halaman 18

Hai para pembaca setia blog @NifaFani. Hari ini saya hadir dengan membawakan kabar gembira! Sekaligus memberikan Anda referensi untuk soal-soal halaman 18. Tapi.... Sebelum Anda tahu tentang soal-soal tersebut.. Saya mau promosi nih.. Sekedar kasih referensi olshop jasa terpercaya saja..

Jadi....

Bagi Anda yang seorang pelajar dan belum memiliki penghasilan yang cukup, Anda bisa langsung aja kontak blog @NifaFani. Karena blog ini kini mulai membuka jasa pemasangan iklan bagi para pelajar dan juga umum. Harganya cukup terjangkau kok. Hanya 25000. Buat yang kepo yuk langsung kunjungi postingannya dan dapatkan informasi lebih lanjut. Tenang. Nggak pakai biaya pendafataran, proses pun juga cepat! Kepo? Yuk intip-intip.. Cara Memasang Iklan di Blog @NifaFani



Nah, kalau Anda sudah baca.. Sekarang waktu nya kita bahas soal-soal yang ada pada halaman 18 untuk PKN kelas 12 saja loh yah ini.. Hati-hati tar salah lagi hehe..

Nih langsung aja..

  1. Bagaimana perasaan kalian setelah membaca wacana tersebut?
Jawaban : Menurut pendapat saya setelah membaca wacana diatas adalah masih cukup banyak TKI yang mendapatkan siksaan ( yang melanggar HAM ) Hal ini perlu di tindak lanjuti dan diadakan penyuluhan serta perlindungan yang cukup. Karena meskipun mereka bekerja sebagai pembantu, namun mereka juga memiliki hak asasi untuk tidak dianiaya.

  1. Menurut kalian, apa yang menyebabkan terjadinya kasus tersebut?
Jawaban : Kasus seperti ini menurut pendapat kami dapat terjadi karena kurang adanya pengertian maupun pemahaman tentang HAM oleh orang lain.

  1. Apa saja nilai-nilai Pancasila yang dilanggar oleh pelaku penganiayaan tersebut?
Jawaban : Nilai-nilai Pancasila yang di langgar oleh pelaku penganiayaan pada wacana tersebut aalah Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

  1. Bagaimana solusi yang dapat kalian ajukan untuk mencegah terulangnya kasus tersebut?
Jawaban : Untuk mencegah terjadinya kasus tersebut hal yang dapat di lakukan menurut kami adalah dengan adanya penegasan terhadap pelaksanaan penegakan akan pelanggaran HAM. Perlunya sanksi khusus dan ketat agar hal ini tidak terulang kembali.

  1. Apa saja yang akan kalian lakukan agar terhindar dari perbuatan yang melanggar hak asasi manusia?
Jawaban : Yang akan kami lakukan untuk menghinadari perbuatan yang melanggar hak asasi manusia adalah yang pertama bagi diri sendiri adalah dengan menjaga diri sendiri dengan baik agar tidak terjadi pelanggaran HAM pada diri kita. Kemudian yang kedua adalah turut mengingatkan serta mengamati lingkungan sekitar agar dapat menghargai HAM sehingga tidak terjadi pelanggaran.

Guys.. please jadilah pembaca yang pintar yah.. Jangan asal copas saja hehe :D. Jangan lupa untuk pasang iklan di @NifaFani. harga murah, pelayanan juga mantab deh buat para pelajar maupun umum, Pas di kantong dan sesuai permintaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "Kunci Jawaban PKN Halaman 18"

  1. Replies
    1. Ehh belajar juga dong, jgn cuma nyontek terus_- sekali kali berfikirkan tidak rugi jg. Maaf sebelumnya

      Delete
    2. Ehh belajar juga dong, jgn cuma nyontek terus_- sekali kali berfikirkan tidak rugi jg. Maaf sebelumnya

      Delete
    3. Halo ini aku wahyuning tiyas.danarti

      Delete
  2. itu yang no 3 kayaknya ada kekeliruan deh...
    di soal disebutkan 'nilai-nilai Pancasila' ,sedangkan Anda menjawab / mengartikannya sbg 'sila-sila Pancasila' :)
    ini hanya saran / masukkan...
    mohon diperbaiki...>< *bow*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih atas sarannya :)
      Koreksinya memang diperuntukkan bagi para pembaca agar mereka merefisi jawaban mereka. Jawaban ini hanya menurut pendapat saya ^^ Jadi bila ada kekeliruan, mohon di betulkan pada lembar pekerjaan Anda masing-masing yaa :)
      Mohon maaf bila ada salah kata.

      Salam. Stefani

      Delete

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel