Kunci Jawaban PKN Halaman 16 Kelas 12

Hai, para pembaca setia blog @NifaFani , Perkenalkan saya Stefani Kristina Putri penulis dari blog ini. Next time buat yang kepo belum kenal dengan saya atau mungkin buat Anda yang ingin terkaget karena sudah kenal saya namun tidak menyangka selama ini stalker *eaaa*but, next time deh pokoknya saya bakal share tentang kepribadian diri saya ^^

Terima kasih saya ucapkan untuk Anda semuanya yang telah menjadi pembaca setia blog sederhana @NifaFani ini ^^

Salam hangat dari cewek imut, cewek kecil namun imut, dan cewek temben sekaligus pesek.. dan yang terkahir.. cewek pendek tapi ngangenin *eaaaa*

Yuk langsung saja.. Buat Anda yang mau copas, lagi magang *buat yang SMK* dan lain-lain pokoknya siswa dan siswi SMA/SMK, please! Jadilah pembaca dan pengcopas yang baik. Jangan lupa untuk mengkoreksi dan kemudian memberikan keterangan sumber pada tugas Anda.



No.
Faktor Penyebab Pelanggaran HAM
Penjelasan
1.
Kurangnya Pengetahuan akan HAM
Dengan kurangnya pengetahuan akan HAM, seseorang akan dapat melakukan tindakan di luar batas dan tidak menghargai hak asasi orang lain seperti pembunuhan dan pemerkosaan
2.
Ketidaksengajaan
Ketika melakukan masa orientasi untuk siswa maupun mahasiswa, seringkali terjadi ketidaksengajaan yang menyebabkan adanya pelanggaran HAM terhadap calon siswa/mahasiswa.
3.
Rasis
Membeda-bedakan orang menurut suku atau warna kulit merupakan hal yang melanggar Ham terutama bila orang tersebut membatasi ataupun tidak menghargai hak asasi manusia yang lain.
4.
Kurang beriman
Seringkali kita kerap menjumpai perempuan-perempuan yang masih belia menggugurkan kandungannya karena mereka melakukan perbuatan di luar batas. Hal ini di karena kan mereka kurang beriman dan kemudian menjadikan “ pembunuhan terhadap janin “ adalah jalan satu-satunya.
5.
Toleransi
Kurangnya toleransi juga dapat terjadi pelanggaran HAM karena dapat merampas hak asasi orang lain dengan memaksakan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan UU HAM.