Sinopsis Novel For You - Cinta Yang Selalu Menjagaku

Sinopsis Novel For You - Cinta Yang Selalu Menjagaku


Selamat pagi dan selamat membaca :) . Sebenarnya pagi ini saya tidak terlalu bersemangat untuk mengetik dan share tentang novel yang telah saya baca. Namun sayangnya saya tidak bisa diam begitu saja :') Karena tidak tahu harus melakukan apa, saya pikir mungkin lebih baik bila saya mengetik. 

Novel ini menghadirkan cerita cinta remaja yang mungkin sekilas memang biasa saja , namun ketika saya sampai pada halaman 292 , air mata saya mengalir dan saya terisak. Mungkin saja karena terlalu hanyut akan ceritanya hingga membuat saya terharu dan menitik kan air mata :')

Benjamin Andrews , seorang laki-laki berusia 17 tahun yang dididik sedari kecil bahwa ia adalah seorang pangeran dimana ia memiliki seorang putri yang bernama Cessa. Hidupnya selama 17 tahun hanyalah untuk Cessa seorang . Menemani ia makan , menemani ia istirahat , bermain dan lain sebagainya. Ia lahir dari keluarga kaya dan merasa bahwa ia dan Cessa memang lah seorang pangeran dan putri . Hingga suatu saat semua berubah..

Cessa , Princessa. Seorang putri angkat dari keluarga Dirga . Ibu kandungnya adalah seorang PSK yang telah hamil oleh seorang turis dimana ia di angkat oleh keluarga Dirga juga di rumah sakit ketika Benji atau Benjamin di lahirkan. Namun sayang , Cessa memiliki kekurangan . Ia menderita penyakit yang jarang sekali di Indonesia , von Willebrand. Kelahiran Benji yang memiliki golongan darah AB rhesus negatif membuat kedua orang tua Cessa dan Benji kaget dan menyangka bahwa mereka memang berjodoh dan di takdirkan bersama. Untuk itu Cessa dan Benji selama ini tidak pernah keluar rumah atau bergaul dengan siapapun. Mereka ada sejak kecil , tumbuh bersama , dan melakukan apapun bersama . Karena bagi kedua orang tua mereka , mereka adalah pasangan yang telah di takdirkan.

Namun segalanya telah berubah . Ketika Cessa meminta untuk bersekolah secara normal di sebuah SMA. Dirga , ayah Cessa takut bila suatu hari nanti Cessa akan memiliki sebuah rasa  jatuh cinta. Dirga tidak ingin anaknya jatuh cinta pada orang lain yang tidak dapat memahaminya seperti apa yang selama ini Benji lakukan. 

Cessa tidak pernah menyangka bahwa ia akan jatuh cinta dengan seseorang di kelas nya. Selama ini ia tidak pernah memperdulikan apa yang ada di sekitar nya karena yang ia tahu adalah ia harus menuruti langkah Benji dan apapun yang Benji larang maka ia pun akan menurutinya. Namun menginjak kelas 12 , ada peraturan yang aneh. Saat Cessa memasuki kelas , ia tidak lagi di duduk kan didekat Benji , justru ia di letak kan di bangku tengah yang jauh dari Benji, Kemudian yang kedua ia tidak lagi di satu kelompokkan dengan Benji pada waktu kelas Biologi . Tapi disisi lain , berkat itu semua ia akhirnya dapat merasakan cinta. Cintanya pada Surya.

Surya adalah seorang siswa yang bersekolah di tempat sekolah Cessa dengan beasiswa dari para donatur. Jadi tidak heran bila setiap hari Cessa melihat Surya selalu sibuk dengan buku-bukunya karena memang Surya ingin membuktikan pada semua orang bahwa ilmu tidak dapat di tukar dengan uang . Awal nya Cessa tidak terlalu menaruh perhatian pada Surya , namun kemudian ketika Surya menolongnya , mulailah Cessa merasakan akan adanya rasa jatuh cinta. Sejak itu Cessa selalu mengucapkan selamat pagi pada Surya saat sampai di kelas . Kemudian mengajak ia pulang bersama , menunggu Surya pada waktu jam istirahat di perpustakaan , dan masih banyak lagi yang ia lakukan hanya untuk melihat Surya , orang yang ia cintai. 

Benji yang melihat dan mengetahui akan hal itu menentang keras apa yang ingin Cessa lakukan. Namun disisi lain Benji tidak mampu berbuat banyak , karena bila semakin di larang Benji tahu Cessa bisa stress dan demam yang kemudian membuat dirinya menangis darah. Benji tidak ingin Cessa demikian. Untuk itu Benji mengijinkan dan ia tidak pernah jauh dari Cessa.

Surya yang semakin lama semakin risih akan kehadiran Cessa membuat ia semakin kesal terutama ketika ia mengetahui bahwa nilai-nilainya semakin turun hingga ia tidak bisa mendapatkan beasiswanya kembali. Ia kehilangan beasiswa hanya karena sorang tuan putri. Surya ingin marah pada Cessa , sayang Surya pun tak bisa mengelak bahwa di samping Cessa ia pun merasa senang. Berbagi informasi dan pelajaran pada Cessa ternyata membuatnya semakin semangat untuk belajar.

Tapi kehadiran Surya dalam kehidupan Cessa tidak lantas membuat semuanya baik-baik saja kendati mereka pun kemudian berpacaran . Kondisi kesehatan Cessa semakin buruk . Ia mulai menyusahkan banyak orang juga ketika Cessa ingin bergaul dengan teman-temannya. Fisik Cessa yang lemah tidak di ketahui oleh orang-orang yang berada di sekolah. Oleh karena itu bila dahulu Cessa dan Benji adalah sepasang kekasih yang paling di kagumi di sekolah , kini mereka hanya sepasang kekasih yang sering di gunjingkan karena mereka tidak tahu yang sebenarnya. 

Surya yang merasa bahwa ia laki-laki dan seorang pacar Cessa pun tidak senang tiap kali ia melihat Benji begitu posesif terhadap Cessa, over protect. Berulang kali Surya meminta Banji untuk pergi , namun sayang Benji pun menolak mentah-mentah karena menganggap Surya tak akan mampu menjaga Cessa seperti apa yang telah Benji lakukan selama ini.

Kejadian demi kejadian terjadi. Cessa dan Benji yang di gunjingkan di sekolah dan kemudian Cessa yang tidak ingin mengganggu Surya lagi membuat Cessa memutuskan untuk kembali ke kehidupan lamanya dan keluar dari sekolah itu. Namun sebelum itu ia meminta Surya untuk berkencan dengannya pertama dan untuk yang terakhir kalinya.

Ditengah mereka kencan , Cessa kembali jatuh sakit karena terantuk batu. Ia jatuh dan kepalanya berdarah. Darahnya tak kunjung berhenti namun justru semakin deras. Surya panik dan kemudian segera menuju ke sopir Cessa. Sopir Cessa yang panik segera meminta Surya membawa Cessa masuk ke dalam mobil dan menelpon Benji. Benji pun memberikan instruksi pada Surya untuk melakukan apa yang seharusnya di lakukan. Dan Benji pun segera menyusul mereka ke rumah sakit.

Hari itu pun Surya sadar , bahwa memang Cessa lemah. Lemah dari pada siapapun yang ia kenal. Cessa memang tuan putri. Tak selayaknya bila ia meminta Cessa untuk menjadi wanita yang mandiri dan kuat karena memang itu bukanlah Cessa. Cessa tidak bisa. 

Kabar Cessa yang masuk ke rumah sakit dan penyakitnya pun telah menyebar di sekolahnya. Teman-teman sekelas Cessa mulai menyesal akan apa yang mereka perbuat. Mereka mulai memaklumi dan kemudian ingin menjenguk Cessa.

Hmmm , pada akhir cerita ini akhirnya Cessa memutuskan untuk pindah ke Amerika bersama ayahnya dan juga dengan itu melepaskan Benji. Cessa tidak ingin selalu bergantung pada Benji. Cessa tahu , Benji manusia normal , maka ia pun sepantasnya mendapatkan kehidupan yang normal. Awalnya Benji berat , namun menerima nya bila itu adalah keputusan Cessa. Bagaimana pun Cessa adalah saudara nya yang paling ia sayangi.

Benji pun kembali merajut kisah cintanya bersama Bulan , adik Surya. 

Surya sendiri kembali fokus pada beasiswanya dan ia pun pergi menyusul Cessa dengan beasiswanya juga ke Amerika. Ia di rekomendasikan oleh kampusnya ITB untuk berkuliah di Amerika. Cerita terakhir , Surya bertemu kembali dengan Cessa dan mereka bersama-sama kembali.

Ahhh . novel ini padahal lumayan tebal tapi dalam beberapa jam saja sudah  habis.. Huftt.. Rasanya saya ingin segera pinjam lagi :")

Btw , selamat pagi .. Hari ini saya merasakan pagi yang aneh :( . Mudah-mudahan tidak berlanjut..

6/26/2015