Pemkot Hidupkan Kembali Ikon Tua Surabaya

" Rek ayo rek .. Mlaku mlaku nang Tunjung..
Ayo rek ~ 
Rek ayo rek.. Jalan bebarengan... " - Rek Ayo Rek

Hmm , siapa nih yang asing dengan lagu itu ? Arek Suroboyo pasti nggak asing lagi bukan dengan lagu itu ? Masa pada suka ngomong pincuk dan krama inggilan masih nggak tahu lagu itu hehehe :D


Surabaya - 3 hari yang lalu koran , surat media masa Jawa Pos Surabaya kembali menghadirkan berita mengenai Tunjungan. Rencana pemkot yang akan meramaikan kembali jalan Tunjungan ini rupanya kembali di bahas dan akan mulai untuk lebih di wujudkan.

Pemkot berencana akan membuat ikon-ikon kota tua ini hidup kembali seperti dahulu. Memang jalan Tunjungan masih ramai , namun hanya untuk di lewati oleh pengendara saja . Sudah jarang orang melakukan transaksi di jalan ini.

Siola menjadi tujuan utama dan prioritas bagi pemkot , namun sayangnya bukan Siola yang seharusnya menjadi tujuan utama namun seluruh bangunan yang ada di jalan tersebut. Karena seluruh akses di jalan tersebut mati total dalam bidang ekonomi, jadi pemkot berharap nantinya Tunjungan ini tidak hanya menjadi tempat lewat bagi pengendara saja namun di jadikan akses melakukan kegiatan baik sosial maupun ekonomi.

Rencana pemkot yang akan datang yaitu untuk membuat ikon-ikon di Surabaya ini hidup kembali dan untuk sementara berfokus pada gedung Siola ini serta toko-toko tua lainnya yang telah lama tutup karena sepi pengunjung. 

Gedung Siola ini nantinya akan digunakan sebagai tempat pemerintahan , lahan parkir , Museum , dan tempat pertunjukan budaya. Pemkot juga akan mengajukan kerja sama dengan perusahan perusahan besar untuk membantu mewujudkan semua itu , mungkin agar para pengusaha itu tertarik pemkot akan  memberikan pajak yang ringan.

Renaca pemkot lainnya ingin membangkitkan kembali ikon-ikon tua seperti pecinan , kampung Arab , dan kawasan pesisir. Untuk di kawasan pesisir pemkot telah memiliki kosep pengembangan baru yaitu ikon baru jembatan THP Kenjeran. 

Mengenai kendala dan lain sebagainya , pemkot masih mengusahakan yang terbaik. Jadi bagaimana hasilnya ? Mari kita tunggu mercusuar-mercusuar yang akan menerangi setiap kawasan di Surabaya - SKP