Lambatnya Proses Kliring atau SKN

Selamat Siang :))

Huft , rasanya lega begitu tahu bahwa dana yang saya transfer pada hari minggu lalu tanggal 12/04/15 lalu sudah diterima dan lebih senang lagi karena apa yang di janjikan oleh pihak bank Mandiri , dimana saya melakukan transaksi ini bukan hanya sebuah janji semata namun benar-benar terbukti :)) Terima Kasih.

Nah , sebelumnya karena pagi tadi saya sempat khawatir dan yang terutama karena saya malas untuk ke bank cabang Mandiri nih , akhirnya saya hubungi call centernya di 14000 :) Saya menanyakan mengenai proses SKN atau Kliring yang melalui IB atau Internet Banking . Jawabannya ramah dan sangat membantu sekali :)

Dari pengalaman saya menggunakan Internet Banking untuk mentransfer dana ke rekening bank lain , akhirnya menambah ilmu pengetahuan saya dalam hal memindahkan dana dari satu rekening ke rekening lain *halah apaah sih* Yah , jadi bila Anda ingin mentransfer masih dalam satu ATM Bersama , lebih baik Anda memilih menggunakan Bank Online :) Kenapa? Karena selain biaya yang dikenakan sama yaitu 5000 rupiah , dengan bank online pun dana Anda akan masuk secara Real Time seperti Anda transfer menggunakan RTGS ( Real Time Gross Settlement ) namun bila Anda menggunakan RTGS masih ada kelemahannya yaitu prosesnya memakan waktu 1-3 jam dan biaya yang dikenakan juga cukup mahal yaitu 15000 rupiah. Memang sih bila di bandinkan RTGS dengan SKN jauh lebih baik menggunakan RTGS bila Anda tidak terburu dan jauh lebih ringan biayanya bila menggunakan SKN. Tapi tapi.. Untuk Anda yang ingin transfer sesama ATM BERSAMA , lebih baik pakai yang Antar Bank Online deh , sekarang transfer langsung masuk juga ke bank tujuan Anda :) Informasi ini juga sudah tanyakan secara detail pada pihak bank saat pagi tadi saya menghubungi call center 14000 :)

Oh yah , sebenarnya respon dari bank Mandiri cukup bisa dikatakan "fast respons" loh. Kenapa? Cek postingan saya yang sebelumnya ya " Transfer Dari Bank Mandiri ke Bank Lain " sungguh cepat responnya baik via Twitter @MandiriCare maupun yang via email seperti dibawah ini

stefanikristina@gmail.com

Tapi lebih baik Anda langsung saja ke call centernya di 14000 , memang kita akan mengeluarkan biaya , namun biaya yang nantinya kita keluarkan itu setimpal dengan informasi yang akan kita dapatkan. Nah rasanya saya menjadi nasabah dari bank Mandiri puas deh hehe :D Meski sempat degdeg'an juga karena belum berpengalaman :')

Oke sekian dahulu postingan dari saya .. :) Terima Kasih Bank Mandiri atas pelayanannya yang tidak mengecewakan :))

NB : Oh ya terima kasih juga untuk mas Alfian dari Yogya yang mau saya repotkan untuk bolakbalik cek transferan hehe :) terima kasih atas kejujuran dan kerja samanya serta pengertiannya.