Transfer Dari Bank Mandiri ke Bank Lain

Selamat siang :)

Siang ini Surabaya sungguh panas , padahal saya prediksikan awalnya Surabaya tidak sepanas ini hehe :) Karena pagi tadi Surabaya masih mendung dan matahari masih bersembunyi.. Tidak tahunya pukul 10.00 WIB keatas matahari mulai muncul dan menampakkan sinarnya :')

Dua hari ini saya jadi lebih tidak bisa tidur dengan nyeyak. Padahal beberapa hari ini sudah tidak bisa nyenyak tidur juga tapi sekarang tambah tidak bisa tidur dengan nyeyak *curcol ini ceritanya*. Tapi memang sih rempong juga , mikirin transferan yang belum di masuk ke rekening penerima :')

Saya adalah nasabah dari bank Mandiri , dulu saya menggunakan Mandiri untuk menerima transferan dari langganan luar pulau. Banyak langganan dari luar pulau yang menggunakan Mandiri , selain itu ada beberapa transaksi yang memang mudah dilakukan dengan Mandiri. 

Sebelum menjadi nasabah Mandiri saya pernah menjadi nasabah BTN dan BRI , untuk segi pelayanan BTN memang paling ramah di banding BRI menurut saya , tapi jarang ada yang menggunakan BTN , jadi saya beralih ke BRI mau ke BCA juga belum bisa karena pada waktu itu umur saya belum 17 tahun :')

Ah sekarang saya akan lebih membahas tentang bank Mandiri..

Baru-baru ini saya melakukan transaksi melalui Internet Banking Mandiri , saya melakukan transaksi transfer ke beda bank , jadi dari Mandiri ke BRI . Biasanya saya melakukan transaksi transfer dari Mandiri ke Mandiri sih lancar , tetapi kali ini saya melakukan transaksi tidak selancar biasanya. Saya menggunaka SKN dan memang kesalahan ada di saya karena saya melakukan transaksi di hari libur bukan di hari dan jam kerja , jadi membutuhkan proses 1-2 hari ;") Sedih deh rasanya karena tidak efisien. Bila tahu seperti ini maka saya akan memilih transfer via atm saja .


Awalnya saya belum pernah menggunakan transfer ke beda bank dengan sistem SKN , oleh karena itu saya yang bingung tanya pada pihak bank Mandiri via twitter , memang benar sih responnya cepat dan jawabannya memang cukup membantu , sayangnya.. saya memerlukan yang cepat tapi justru lama :') Kalau hanya untuk mentransfer ke keluarga saja sih tidak masalah , namun yang saya perlukan disini untuk memesan barang :') Jadi barang yang saya pesan pun tidak bisa segera di proses :') Terpaksa jadi saya menunggu kelanjutan cerita ini di hari selasa nanti tanggal 14 April 2015. 

Bila Anda pengguna bank Mandiri dan ingin transfer ke beda bank , akan lebih baik Anda menggunakan ATM saja atau maksudnya via ATM karena selain biaya yang di kenakan sama saja yaitu 5000 rupiah pertransaksi akan tetapi untuk efisien waktunya lebih efisien via ATM dibandingkan menggunakan Internet Banking :')

Entah apa yang harus saya lakukan nantinya bila transferan saya belum juga bisa diproses padahal saldo saya sudah terpotong sejak saya melakukan transaksi di hari minggu lalu :')

Hmm kalau sudah tahu seperti ini rasanya saya tidak ingin melakukan transaksi lagi menggunakan Internet Banking bila untuk mentransfer dana ke bank lain :') . Memakan waktu yang lama dan tidak efisien :') Mungkin ke depannya pihak bank Mandiri dapat memperbaiki pelayanannya ;') Tapi saya rasa hampir semua bank sama . Jadi.. ya sudahlah :') Kecewa sih .. tapi kan sebelumnya sudah tahu , jadi saya buat pengalaman saja :)