Kunci Jawaban Soal Bahasa Indonesia Halaman 5 Kelas 7

Hai selamat siang dan salam sejahterah untuk kita semua :)

Hari ini saya kembali hadir untuk menjawab beberapa soal Bahasa Indonesia kelas 7 semester genap. Nah buat yang sekarang kelas 7 yukk simak soal-soal dan jawaban berikut ini :)
Tapi perlu diingat yah buat yang mau copas di baca dan di teliti dahulu jangan asal jiplak saja, Nanti kalau ada salah nggak tanggung loh yah wkwkwk :D

Oke langsung saja yuk pembaca setia blog @NifaFani . dari pada saya curcol terus disini kemudian Anda bosan yee kan hehehe :D 



Tugas 1 Membangun Konteks

untuk membangun konteks dan pemahaman kamu tentang lingkungan hidup , jawablah beberapa pertanyaan berikut ini : 

1. Ceritakahlah keadaan lingkungan yang ada di sekitar rumahmu!

>> Lingkungan di sekitar rumah saya keadaannya cukup padat , jarak antar rumah pun cukup dekat meski ada sekat gang yang kecil untuk gudang dan lain sebagainya yang dimanfaatkan oleh masing-masing pemilik rumah namun tetap saja jaraknya cukup dekat dan berhimpitan meski rumahnya tidak kecil-kecil untuk luasnya. Karena penduduk yang padat jadi lingkungan tempat tinggal saya pun ramai. Salah satu penduduk di gang saya ini ada yang mempunyai ternak ayam jadi bisa di katakan lingkungan saya menurut kesehatan kurang sehat meski lingkungan di dalam rumah bersih.

2. Bagaimanakah menurutmu alam Indonesia yang kita cintai ?

>> Alam Indonesia yang kita cintai ini sungguh indah dan menawan , banyak yang ingin memilikinya sayangnya banyak orang yang tidak menghargai atas apa yang alam dari negeri kita tercinta ini miiki. Jadi ada yang menyalah gunakan atau ada yang tidak memanfaatkannya sama sekali.

3. kekayaan apakah yang ada di dalam bumi Indonesia ini ?

>> Kekayaan yang ada di dalam bumi Indonesia ini adalah seperti tanah yang subur , kemudian banyak berbagai macam tananaman yang dapat tumbuh subur , dan ikan-ikan serta pesona alam yang ada. Hasil bumi yang cukup melimpah namun tidak dapat di olah oleh orang pribumi sendiri.

4. Kekayaan alam seperti apakah yang sudah kamu nikmati ?

>> Cuaca yang baik , udara yang segar , lingkungan yang aman , air yang bersih

5. Apakah kamu bertanggung jawab terhadaap lingkungan hidup yang ada di sekitar mu ?

>> Ya ! Saya meski masih pelajar namun bertanggung jawab penuh sebagai warga yang baik terhadap lingkungan hidup yang ada di sekitar saya.

6. Apakah kamu bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup yang ada di sekitar mu ?

>> Ya saya bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup yang ada di sekitar saya sebagai warga yang baik. 

7. Kedisiplinan seperti apa yang dapat kamu lakukan dalam menjaga lingkungan di sekitar mu ?

>> Dengan tidak membuang sampah dengan sembaranagan , membuang sampah pada tempatnya , rajin mengikuti kerja bakti , rajin membersihkan selokan , dan lain-lain.

Nah sekian dahulu postinan dari ku :))
Ditunggu yah postingan yang selanjutnya:D

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Jawaban Soal Bahasa Indonesia Halaman 5 Kelas 7"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel