Penyakit Ginjal dan Pengobatannya

Penyakit ginjal adalah penyakit yang disebabkan karena gangguan pada sistem pencernaan yaitu tepatnya pada alat ekskresi yang tidak berjalan dengan normal atau sebagaimana mestinya. Penyebab penyakit ginjal pun karena sistem metabolisme dalam tubuh yang tidak bekerja dengan baik sehingga terjadi pengumpulan cairan dalam tubuh yang kemudian menjadi racun dimana racun itu adalah racun yang berbahaya untuk tubuh kita.

Untuk penyakit ginjal ini dibedakan menjadi dua macam yaitu penyakit gijal kronis dan penyakit ginjal akut. Perbedaan dari kedua macam penyakit ini adalah dari waktu penderitanya. Bila penyakit ginjal kronis itu berlangsung perlahan dan menahun sedangkan penyakit ginjal akut itu berlangsung cepat dan hanya dalam waktu beberapa hari saja atau minggu.

Nah ada pun gejala-gejalanya seperti sesak napas , bengkak kaki atau tangan dan mata , susah buang air kecil atau memiliki kelainan pada urine ( saat diperiksa di lab ) lalu lemas , muntah , dan mual. 

Bila Anda mengalami gejala-gejala penyakit ginjal lebih baik Anda segera periksakan diri Anda ke dokter terdekat atau dokter yang Anda percaya atau bisa juga dokter langganan Anda. Mengapa ? Karena bila penanganan tidak segera di lakukan maka resiko kematian semakin tinggi menyerang Anda.

Penyakit ginjal ini dapat membuat Anda menuju pintu kematian semakin dekat atau semakin mudah bila Anda tidak terus memperhatikan kesehatan Anda. Pola makan yang teratur serta olahraga dan menjaga kesehatan Anda sangatlah penting untuk metabolisme tubuh Anda.

Bila Anda belum terkena penyakit ini ada baiknya Anda mencegahnya dengan hidup bersih dan sehat. Karena sehat mahal harganya maka lebih baik Anda mencegah dari pada Anda harus mengalami dampak dari kelalaian Anda menjaga kesehatan Anda. 

Dan yang terakhir , makan makanan yang bergizi juga penting untuk Anda agar Anda terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan yang dapat datang kapan saja dan saat Anda dimana saja. Oke mari kita biasakan hidup sehat dan makan dengan taratur untuk menjaga ginjal kita :)

Demikian artikel yang dapat saya bagikan , artikel ini bersumber dari beberapa artikel yang telah saya buat karena pesanan orang . Nah bila Anda ingin juga memesan artikel baca >> Jasa Penulis Artikel Online Untuk testimonial dari pelanggan-pelanggan saya Anda dapat mengunjungi akun facebook saya di @NifaFani Tesmon Pelanggan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyakit Ginjal dan Pengobatannya"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel